Jakarta () – "Venom: Let There Be Carnage" dikabarkan sukses mendominasi box office di Korea Selatan di akhir pekan pembukaannya dengan melampaui 1 juta penonton.

Mengutip Korea Herald, Senin, data dari Dewan Film Korea menunjukkan bahwa sekuel "Venom" 2018 telah berhasil menjual 778.000 tiket gabungan selama periode Jumat hingga Minggu. Sehingga total gabungannya menjadi lebih dari 1,1 juta sejak dirilis pada Rabu lalu.

Dari data tersebut, "Venom 2" berhasil menjadi film ketiga tahun ini yang melampaui angka 1 juta dalam minggu pertama perilisannya. Sebelumnya, film "Black Widow" dan "Fast and Furious 9" juga berhasil mendominasi    di Korea Selatan.

Tak hanya itu, "Venom 2" juga diketahui menjadi film barat kedelapan yang meraih pencapaian tersebut pada tahun 2021 termasuk "Soul", "Black Widow", dan "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings".

Sementara itu, "No Time to Die" mengalami penurunan di posisi kedua dengan 65.000 penonton bioskop selama akhir pekan. Sedangkan untuk film Korea "On the Line" dan "Miracle" dikabarkan menduduki urutan ketiga dan keempat dengan masing-masing mengumpulkan 34.000 dan 18.000 penonton selama periode tiga hari.

Dewan Film Korea mengabarkan bahwa sebanyak 960.000 orang telah datang ke bioskop pada akhir pekan lalu di Korea Selatan. Angka ini pun telah mengalami peningkatan setelah sebelumnya sempat berada di level terendah dengan 443.000 penonton di minggu sebelumnya.

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021