Usai Kena Kasus, Oh Dal-su Muncul Lagi Lewat Good Neighbor

Farah

Sempat terjerat kasus pelecehan dan menghilang untuk menenangkan diri, aktor Oh Dal-su muncul lagi untuk meresmikan film Good Neighbor yang tertunda tayang.

Jakarta, Indonesia —

Aktor Korea Oh Dal-su kembali ke layar lebar setelah dituduh terlibat pelecehan seksual pada 2018. Ia kali ini membintangi Good Neighbor yang menjadi reuni dirinya dengan Lee Hwang-kyung, sutradara film hit Korea Miracle in Cell No. 7 (2013) dan He was Cool (2004).

“Saya datang ke sini dengan berat hati. Saya ingin berterima kasih kepada semua staf dan aktor atas kerja keras mereka dua hingga tiga tahun lalu,” kata Oh Dal-su jelang perilisan film Good Neighbor.

Good Neighbor sejatinya telah selesai syuting pada Februari 2018. Namun, film tersebut akhirnya baru akan dirilis pada 25 November karena serangkaian hal yang terjadi dua tahun lalu.

Nama Oh Dal-su sempat terseret dugaan pelecehan seksual ketika gerakan #MeToo terjadi di Korea pada Februari 2018. Hal tersebut membuatnya keluar dari serial My Mister dan film Along with te Gods: The Last 49 Days.

Ia diduga telah melecehkan aktris Uhm Ji-young pada 2000. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh sang aktris dalam acara News Room di jTBC dua tahun lalu. Kala itu, ia meminta saran akting dari Oh Dal-su namun malah diajak ke sebuah motel dan mendapatkan pelecehan.

HALLYU
  • Sinopsis Voice of Silence, Kala Pembersih TKP Bertemu Bocah
  • Hospital Playlist Musim 2 Mulai Diproduksi
  • BTS Raih Penghargaan Music Innovator dari Wall Street Journal

Terpisah, Oh Dal-su mengaku kesulitan mengingat kejadian yang dimaksud. Ia meminta maaf secara terbuka kepada Uhm Ji-young dan publik.

“Untuk aktris Uhm Ji Young, saya sungguh menyesal. Apapun yang saya katakan akan terdengar seperti alasan belaka dan tidak ada yang mempercayai saya, tetapi hati saya benar-benar sakit. Saya menerima seluruh teguran kerasmu. Tolong tenangkan diri dan tetaplah sehat,” ujar Oh Dal Soo.

Pada awal 2019, polisi resmi menutup penyelidikan terhadap Oh Dal-su karena tidak menemukan bukti yang cukup terkait tudingan pelecehan seksual.

Dalam kesempatan itu, ia mengungkapkan lebih banyak menghabiskan waktu bertani d Geojedo bersama keluarga demi menenangkan pikiran. Oh Dal-su mengaku lega karena Good Neighbor akhirnya akan dirilis.

Dukungan moral turut diberikan sutradara Lee Hwang-kyung dan pemain lainnya seperti Jung Woo. Mereka meminta Oh Dal-su datang ke konferensi pers perilisan Good Neighbor.

“Saya melihat bahwa Oh memainkan peran penting dalam industri film Korea, dan juga, sebagai penonton saya senang dan bersyukur bisa melihatnya lagi di layar lebar,” kata Jung Woo seperti dilansir Korea Herald.

[Gambas:Youtube]

“Menurutku Oh itu seperti ramen. Anda tidak pernah bosan dengannya,” kata sutradara Lee.

“Jika Anda tidak makan ramen untuk sementara waktu, karena khawatir akan menambah berat badan, Anda akan segera menginginkannya. Dia seperti itu dan saya menyukai serta menghormatinya.”

Dalam Good Neighbor, Oh Dal-su berperan sebagai politikus bernama Lee Eui-sik dan Jung Woo sebagai mata-mata bernama Dae-kwon.

Film berlatar waktu 1985 ini menceritakan agen Dae-kwon yang ditugaskan mengawasi politisi partai oposisi berpengaruh Lee Eui-sik, yang tampaknya memiliki rencana untuk mencalonkan diri dalam pemilihan presiden berikutnya.

Dae-kwon tak hanya harus mengawasi Lee Eui-sik tapi juga seluruh anggota keluarganya selama 24/7. Hal itu membuat Dae-kwon pindah ke sebuah rumah di sebelah Lee Eui-sik dan perlahan menjadi tetangga yang dekat dengan politisi dan keluarganya.

(chri/end)

[Gambas:Video ]


Next Post

VIDEO: Detik-detik Joan Mir Juara Dunia MotoGP 2020