Breaking News in Indonesia

UFC Fight Night 185: Blaydes vs Lewis, Duel Petarung Buas

Duel puncak UFC Fight Night 185 yang menampilkan Curtis Blaydes vs Derrick Lewis pada Minggu (21/2).

Jakarta, Indonesia —

Duel puncak UFC Fight Night 185 yang menampilkan Curtis Blaydes vs Derrick Lewis menjanjikan pertarungan seru lantaran track record kedua petarung kelas berat tersebut.

Blaydes dan Lewis yang sedang mengincar kemenangan demi menuju pertarungan perebutan sabuk juara akan habis-habisan beraksi di UFC Fight Night 185, Minggu (21/2).

Blaydes yang kini menempati peringkat kedua dalam daftar penantang kelas berat UFC memiliki rekor 14 kali menang dan dua kali kalah serta satu kali no contest. Sepuluh kemenangan diraih dengan cara KO.

Satu-satunya petarung yang bisa mengalahkan Blaydes adalah penantang peringkat pertama kelas berat UFC, Francis Ngannou yang akan berhadapan dengan juara kelas berat Stipe Miocic pada bulan depan.

Tak berbeda dengan Blaydes, Lewis pun kerap menghabisi lawan dengan cara KO. Sebanyak 19 dari 24 kemenangan, dibukukan dengan pukulan.

Lewis juga tercatat sebagai petarung kelas berat UFC dengan rekor KO terbanyak, yakni 11 kali. Sementara rekor Blaydes adalah pemilik takedown terbanyak di kelas berat UFC dengan 59 kali.

Lihat juga:

Selain Khabib, Kamaru Usman Juga Tolak Lawan Israel Adesanya

Blaydes dan Lewis sama-sama mengantongi kemenangan beruntun. Blaydes selalu menang dalam empat pertarungan terakhir, sejak 2019 hingga 2020 melawan Justin Willis, Shamil Abdurakhimov, Junior dos Santos, dan Alexander Volkov. Kekalahan terakhir Blaydes diderita ketika kalah TKO dari Ngannou pada 2018.

Sementara Lewis yang terakhir kalah pada 9 Maret 2019 menang tiga kali beruntun. Petarung berjuluk The Black Beast iti mengalahkan Blagoy Ivanov, Ilir Latifi, dan Aleksei Olenik.

(nva)

[Gambas:Video ]