Jakarta () – Universal Pictures baru saja mengumumkan rencana perilisan film ketiga dari “Trolls” pada 17 November 2023.

Justin Timberlake dan Anna Kendrick kembali akan mengisi suara untuk karakter utama di film ketiga itu.

Mengutip Variety, Selasa, meski sudah memastikan tanggal rilis namun film itu belum memiliki judul yang pasti.

Sebelumnya pada Maret 2020, Universal Pictures merilis “Trolls World Tour” dan itu menandakan film kedua untuk karakter Trolls yang digemari oleh anak-anak itu.

Pandemi COVID-19 membuat film keluarga itu dirilis secara daring dan bisa ditonton dari rumah karena penutupan bioskop terjadi sepanjang 2020 di hampir seluruh dunia.

Film itu terbilang cukup sukses karena dalam waktu yang cukup singkat, Universal Pictures mengumumkan telah mendapatkan 47 juta dolar AS dari box office internasional dan 100 juta dolar AS dari layanan streaming di pekan pertamanya.

Capaian tersebut cukup baik mengingat pandemi COVID-19 menyebabkan pembatasan kegiatan yang ketat di berbagai sektor termasuk industri bioskop.

“Trolls” yang debut pada 2016 mendapatkan sambutan hangat dari para penggemarnya setelah menghasilkan 350 juta dolar AS secara global dan juga mendapatkan nominasi Oscar dalam hal lagu “Can’t Stop the Feeling” yang dinyanyikan oleh sang pemeran utama Justin Timberlake.

Dengan sambutan hangat dari keluarga- keluarga, Trolls tidak hanya dihadirkan dalam bentuk film namun juga dalam bentuk serial animasi, video gim hingga merchandise resmi seperti kotak makan siang hingga mainan fisik.

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021