Tren Laptop Layar Lipat, LG Patenkan Layar Gulung

Farah

Proyek ambisius laptop layar lipat LG tersebut diketahui pertama kali dalam laporan Root MyGalaxy.

Jakarta, Indonesia —

Perusahaan teknologi LG membuat gebrakan di tengah tren laptop layar lipat. Perusahaan asal Korea itu dalam waktu dekat akan menghadirkan laptop dengan layar dan keyboard yang dapat digulung.

Proyek ambisius LG tersebut diketahui pertama kali dalam laporan Root MyGalaxy. Bahkan LG telah memantenkan desain laptop dan keyboard yang dapat digulung. Ini dikabarkan sebuah inovasi di tengah stagnannya desain laptop masa kini.

LG belum membuka detail laptop masa depan mereka, termasuk kapan dan di mana paten ini diajukan.




[Gambas:Twitter]

Menurut Gizmo China, layar laptopnya bisa dibuka dari 13,3 inci hingga 17 inci.

Tidak hanya itu, bahkan keyboard dengan touchpad pun dapat diputar di dalam drum layar. Jadi ketika notebook benar-benar digulung, tampilannya seperti soundbar sehingga lebih ringkas.

Sebelumnya, LG sudah memiliki produk televisi yang dapat digulung yang dilego US$60 ribu, seperti dikutip GSMArena.

Namun perusahaan ponsel China, Oppo akan memamerkan ponsel dengan layar yang dapat digulung atau rollable phone di acara tahunan INNO Day 2020 beberapa waktu lalu.

[Gambas:Twitter]

Ponsel gulung Oppo itu dinamai Oppo X 2021 tetapi perusahaan tidak menjelaskan secara rinci produk ponsel mereka. Ponsel di dalam poster menunjukkan render ponsel dengan layar melengkung dengan tampilan yang dapat diperpanjang atau ditarik untuk mengubah ukurannya.

Oppo bergabung dengan daftar produsen smartphone lain yang sedang mengerjakan ponsel dengan layar yang dapat digulung.

Selain itu ada merek TLC yang beberapa waktu lalu kedapatan mengembangkan ponsel yang dapat digulung. Ponsel TLC dengan layar gulung itu diprediksi diungkap ke penggiat gadget awal 2021.

(din/mik)

[Gambas:Video ]


Next Post

Pemkot Jaksel Jelaskan Asal Mula Klaster Tebet

Jakarta, Indonesia — Pemerintah Kota Jakarta Selatan menjelaskan munculnya klaster Covid-19 di Tebet setelah ada kerumunan warga saat perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di kawasan itu. Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji mengatakan sehari setelah acara, Puskesmas Kecamatan Tebet melakukan penelusuran kasus aktif atau active case finding (ACF) terhadap 97 orang di […]