Tottenham Menang, Mourinho Justru Berantem dengan Alli

Farah

Tottenham Hotspur kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Stoke City. Namun, Jose Mourinho harus terlibat cekcok dengan gelandang Dele Alli.

Jakarta, Indonesia —

Tottenham Hotspur kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Stoke City di perempat final Piala Liga Inggris. Namun, Jose Mourinho harus terlibat cekcok dengan gelandang Dele Alli.

Tottenham melangkah ke semifinal Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Stoke 3-1 di Stadion Britannia, Rabu (23/12) malam waktu setempat. Ini adalah kemenangan pertama Tottenham di semua kompetisi menelan satu hasil imbang dan dua kekalahan di Premier League.

Meski Tottenham kembali merasakan kemenangan, Mourinho tidak sepenuhnya puas dengan permainan tim, terutama Dele Alli. The Special One menganggap Alli menjadi penyebab Stoke menyamakan kedudukan lewat Jordan Thompson pada menit ke-53.

“Bagi saya pemain di posisi itu [Alli] harus menjadi penghubung dan melakukan kreasi, bukan justru menciptakan masalah untuk tim kami sendiri. Di situasi seperti itu sebuah serangan balik hampir pasti berakhir dengan gol atau sebuah pelanggaran,” ujar Mourinho dikutip dari The Guardian.

Tottenham's Dele Alli, centre, is chased by Stoke's Jordan Cousins during the English League Cup quarterfinal soccer match between Stoke City and Tottenham Hotspur at the Bet365 Stadium in Stoke on Trent, England, Wednesday Dec. 23, 2020. (AP Photo/Rui Vieira)Dele Alli menjadi starter ketika Tottenham mengalahkan Stoke City. (AP Photo/Rui Vieira)

Alli kehilangan bola dan membuat Stoke mampu melakukan serangan balik sebelum mencetak gol lewat Thompson. Mourinho kemudian menarik keluar Alli pada menit ke-66. Sebuah keputusan yang membuat Alli marah. Mourinho pun mengaku juga marah melihat permainan Alli.

“Para akhirnya serangan balik itu menghasilkan gol dan mereka [Stoke] mampu mengubah permainan semuanya karena kami. Jadi, ya saya marah,” ucap Mourinho.

[Gambas:Video ]

Ini adalah kali pertama Mourinho menjadikan Alli sebagai starter Tottenham sejak 26 November lalu. Alli, yang semula andalan Tottenham, lebih sering duduk di bangku cdangan sejak Mourinho menjadi pelatih.

Mourinho juga menjelaskan kondisi Gareth Bale, yang keluar di awal babak pertama. Mourinho mengatakan pencetak gol pertama Tottenham itu mengalami cedera.

“Ya, itu keputusan dia [Bale] untuk keluar. Ada hubungannya dengan apa yang dia rasakan di pengujung babak pertama dan dia tidak mau keluar, jadi dia bertahan di ruang ganti tim,” ucap Mourinho.

Lihat juga:

Messi Bikin Bingung Oblak: Matanya ke Bola, Tapi Bisa Melihat

“Saya pikir itu masalah betis atau sesuatu. Saya tidak yakin, saya hanya berusaha mengatur tim dan membuat perubahan,” ujar The Special One.

Tottenham akan melawan Brentford pada semifinal Piala Liga Inggris. Semifinal lain mempertemukan Manchester United vs Manchester City.

(har)


Next Post

Maskapai Nepal 'Nyasar' Tidak Mendarat ke Bandara Tujuan

Jakarta, Indonesia — Maskapai penerbangan Nepal, Buddha Air baru-baru ini membuat kesalahan dengan menyasar saat membawa penumpang bukan ke tujuan sebenarnya. Maskapai yang berangkat dari dari Bandara Internasional Tribhuvan Kathmandu pada 18 Desember itu sejatinya terbang menuju kota Janakpur di Nepal selatan. Alih-alih menuju Janakpur, pilot Buddha Air justru terbang […]