Jakarta () – Paramount telah menunda dua film besarnya, "Top Gun: Maverick" dan "Mission: Impossible 7" karena lonjakan kasus COVID-19 varian delta.

Mengutip Variety pada Kamis, "Top Gun: Maverick" sekarang akan diputar di bioskop pada 27 Mei 2022 dari yang awalnya dijadwalkan pada 19 November 2021.

Sedangkan "Mission: Impossible 7" mundur menjadi 30 September 2022 dari tanggal awal pada 27 Mei 2022.

Selain itu, Paramount juga menunda rilisan 2021 "Jackass Forever" menjadi 4 Februari 2022 dari yang awalnya 22 Oktober 2021. Ini merupkan film waralaba komedi yang dibintangi oleh Johnny Knoxville dan Steve-O.

"Top Gun: Maverick" sekuel dari petualangan aksi tahun 1986, dan "Mission: Impossible 7", seri mata-mata yang menjelajahi dunia, masing-masing telah ditunda beberapa kali selama satu setengah tahun terakhir karena tingkat kehadiran bioskop belum untuk kembali normal.

Secara internasional, box office telah berjuang untuk menarik banyak penonton sehingga akan sulit untuk film-film beranggaran besar, seperti "Top Gun: Maverick" dan "Mission: Impossible 7" bisa menghasilkan keuntungan lewat bioskop.

Beberapa menit setelah Paramount memutuskan untuk menunda "Top Gun: Maverick" dari tanggal 19 November, Sony mendorong maju "Ghostbusters: Afterlife" dari slot aslinya pada 11 November ke tanggal tersebut.

Hilangnya "Top Gun: Maverick" merupakan pukulan besar bagi operator bioskop, banyak dari mereka mengandalkan kembalinya Cruise untuk memberi insentif kepada penonton di sekitar liburan..

Meski kedua "Top Gun: Maverick" dan "Mission: Impossible 7" mundur, masih ada beberapa film besar lain yang masih sesuai dengan jadwal tayang seperti
"Dear Evan Hansen" dibuka pada 24 September, sekuel James Bond MGM "No Time to Die" diluncurkan pada 8 Oktober dan "Venom: Let There Be Carnage" dari Sony dirilis pada Oktober 15.

Kemudian "Eternals"Disney dan Marvel dijadwalkan pada 5 November, adaptasi Steven Spielberg dari "West Side Story" dijadwalkan pada 10 Desember dan "The Matrix 4" dari Warner Bros dijadwalkan pada 22 Desember.

Baca juga: "Mission: Impossible 7" gugat asuransi terkait kerugian saat pandemi

Baca juga: Tom Cruise pamerkan aksi paling berani untuk "Mission: Impossible 7"

Baca juga: Tom Cruise diduga positif COVID, syuting "Mission: Impossible" ditunda
 

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021