Tinggalkan Barcelona, Messi Dapat Bayaran Rp668 M hingga 2025

Farah

Lionel Messi dilaporkan masih mendapat bayaran dari Barcelona sebesar 39 juta euro atau Rp668 miliar hingga 2025, sekalipun dia angkat kaki di akhir musim.

Jakarta, Indonesia —

Lionel Messi dilaporkan masih akan tetap mendapat bayaran dari Barcelona sebesar 39 juta Euro atau Rp668,50 miliar yang dibayar dicicil hingga 2025, sekalipun dia angkat kaki di akhir musim.

Masa depan sang kapten di Camp Nou makin tidak jelas karena kontraknya akan berakhir pada Juni 2021 ini. Sejauh ini La Pulga belum menunjukkan tanda-tanda akan memperpanjang kontrak.

Dikutip dari Sport Bible berdasarkan laporan La Vanguardia via Marca, dalam klausul kontrak yang ditandatangani pada 2017 lalu, Messi mendapat kenaikan gaji tiap tahun sebesar 100 juta Euro atau Rp1,71 triliun. Selain itu ada juga bonus sebesar 78 juta Euro Rp1,33 triliun.

Di klausul itu sudah disepakati bahwa bonus 78 juta Euro akan dibayar dua tahap masing-masing sebesar 39 juta Euro. Rinciannya 39 juta euro pertama akan dia terima di akhir musim ini ketika kontraknya berakhir, sedangkan 39 juta Euro berikutnya dibayar selama empat tahun.

Artinya, sekalipun di akhir musim ini Messi memutuskan pergi, dia tetap akan menerima duit 39 juta Euro dari Barcelona yang dibayar delapan kali cicilan hingga 2025.

Telah diatur bahwa jumlah ini akan dibayarkan dalam dua kali cicilan sebesar 39 juta euro tetapi dengan situasi keuangan Barca yang mengerikan, telah terjadi banyak penundaan dan jumlah pertama hanya dibayarkan pada bulan Juli.

Yang kedua akan dijadwalkan setelah musim 2020/21 selesai tetapi tidak akan dibayar penuh. Alih-alih, itu akan dibagi menjadi delapan pembayaran selama periode empat tahun, yang berarti Messi akan tetap menjadi salah satu pemain dengan pendapatan tertinggi Barca pada 2025 bahkan jika dia pindah.

Messi belum memutuskan masa depannya hingga akhir musim nanti. Setidaknya dua klub kaya raya, PSG dan Manchester City terus memantau perkembangan peraih enam Ballon d’Or tersebut.

Lihat juga:

Messi Jadi ‘Pelatih’, Barcelona Lolos ke Final Super Spanyol

PSG bahkan dilaporkan telah menyiapkan klausul spesial untuk mendaratkan Messi. Selain bisa reuni lagi dengan sahabatnya, Neymar Jr, PSG juga akan mewujudkan mimpi Messi sebelum pensiun, yakni bermain di MLS.

PSG punya koneksi dengan Inter Miami, klub MLS milik David Beckham yang pernah berseragam Les Parisiens.

(osc/jun)

[Gambas:Video ]


Next Post

Rata-rata Listrik Padam 12,7 Jam Per Pelanggan pada 2020

Jakarta, Indonesia — Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat lama waktu pemadaman listrik PLN mencapai 12,7 jam per pelanggan per tahun sepanjang 2020. Capaian tersebut melampaui target yang ditetapkan kementerian yakni sebesar 15 jam per pelanggan per tahun. Meski demikian, Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Rida Mulyana mengatakan capaian tersebut sebenarnya […]