Timses Trump Positif Covid-19

Farah

Chris Christie, salah satu anggota timses petahana Donald Trump, positif covid-19. Kini, ia menjalani perawatan di rumah sakit.

Jakarta, Indonesia —

Salah satu anggota tim sukses petahana Donald Trump, Chris Christie, menjalani perawatan sejak Sabtu (3/10) sore di rumah sakit setelah mendapatkan hasil tes positif covid-19.

Sebagaimana dilansir , Minggu (4/10), menurut Christie, lebih baik bila dapat berkonsultasi dengan dokter dan menjalani perawatan di rumah sakit. Terlebih, ia memiliki riwayat penyakit asma.

Selama mengidap covid-19, Christie mengalami gejala demam ringan dan kesakitan. Tetapi, ia merasa cukup sehat untuk mengendarai mobil sendiri ke rumah sakit.

Mantan gubernur New Jersey ini mengaku pernapasannya tidak bermasalah. Namun, ia telah memulai pengobatan redemsivir setelah dirawat di rumah sakit.

Sebelumnya, Christie memberi kabar bahwa dirinya positif covid-19 melalui twitter pada Sabtu pagi. Saat itu, ia juga mengatakan akan mendapat perawatan medis.

Christie merupakan salah satu anggota dari kelompok senior kampanye Trump yang menjalani tes covid-19 pada Jumat (2/10) lalu. Sejumlah orang di lingkaran Trump menjalani tes setelah Presiden Amerika Serikat itu dinyatakan positif covid-19.

Kala itu, Christie merasa baik-baik saja dan tidak memiliki gejala. Ia juga mengingatkan bahwa terakhir menjalani tes covid-19 pada Selasa (29/9) dengan hasil negatif.

Lihat juga:

Trump: Beberapa Hari ke Depan ‘Ujian Nyata’ Melawan Covid-19

Saat ini, Trump menjalani perawatan di rumah sakit Walter Reed sejak Jumat lalu setelah dinyatakan positif covid-19. Gedung Putih menyatakan bahwa Trump akan dirawat di rumah sakit militer itu untuk beberapa hari ke depan.

Ia mengatakan beberapa hari ke depan akan menjadi ujian nyata baginya untuk melawan virus corona (covid-19) di rumah sakit. Kemudian, ia mengaku bahwa ia mulai merasa baik.

“Anda tidak tahu, selama beberapa hari ke depan, saya rasa itulah ujian yang sebenarnya, jadi kita akan melihat apa yang terjadi selama beberapa hari mendatang,” ujarnya dalam video yang dibagikan di Twitter.

(adp/bir)

[Gambas:Video ]

Next Post

Juventus Ngotot Main, Napoli Bisa Kalah 0-3

Jakarta, Indonesia — Juventus mencoba memaksa Napoli menelan kekalahan 0-3 karena walkover pada pekan ketiga Liga Italia di Stadion Allianz, Senin (5/10) dini hari waktu Indonesia. Tim berjuluk Si Nyonya Tua itu ngotot mengajak Napoli melakoni pertandingan tersebut. Meskipun sebelumnya klub berjuluk I Partopeni menolak terbang ke Turin karena pembatasan perjalanan akibat Covid-19. […]