Timnas Indonesia U-19 Garang di Babak Pertama

Farah

Timnas Indonesia U-19 lebih produktif di babak pertama usai menjalani delapan pertandingan uji coba selama TC di Kroasia.

Jakarta, Indonesia —

Timnas Indonesia U-19 memiliki statistik lebih produktif di babak pertama usai menjalani delapan pertandingan uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Terakhir Timnas U-19 sukses menang telak 3-0 atas klub Kroasia NK Dugobolje di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia, Kamis (8/10).

Tiga gol yang dicetak Garuda Muda itu seluruhnya tercipta di babak pertama. Braif Fatari membawa keunggulan Indonesia di menit ketiga. Pada menit ke-15 Brylian Aldama menggandakan skor menjadi 2-0. Witan Sulaeman menjauhkan jarak Timnas U-19 atas Dugopolje menjadi 3-0 di menit ke-21.

Catatan itu membuat tim asuhan Shin Tae Yong ini lebih banyak mengemas gol pada 45 menit pertama di bandingkan dengan babak kedua.

Total dari delapan laga uji coba David Maulana dan kawan-kawan mencetak 11 gol, dengan enam gol tercipta di paruh pertama, sedangkan sisanya di paruh kedua.

[Gambas:Video ]

Keenam gol di babak pertama itu terjadi pada laga persahabatan melawan Arab Saudi, Qatar, Dinamo Zagreb, dan Dugopolje.

Saddam Gaffar, Braif Fatari, Brylian Aldama, dan Witan Sulaeman jadi pencetak gol terbanyak Timnas Indonesia U-19 selama di Kroasia dengan masing-masing menorehkan 2 gol.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Meski demikian, catatan kebobolan Timnas Indonesia U-19 selama uji coba di Kroasia juga lebih banyak dibandingkan dengan torehan gol. Sejauh ini Timnas U-19 sudah kebobolan 16 gol.

Setelah melawan Dugopolje, Timnas Indonesia U-19 akan dijadwalkan menghadapi Makedonia Utara pada Minggu (11/10).

Lihat juga:

7 Fakta Menarik Usai Timnas U-19 Hajar NK Dugopolje

Pemusatan latihan di Kroasia merupakan persiapan Timnas U-19 menuju Piala Asia U-19 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

(sry/har)

Next Post

Dampak Demo Ricuh, 2 SPBU Pertamina Ditutup Sementara

Jakarta, Indonesia — PT Pertamina (Persero) menghentikan sementara operasional SPBU di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, dan Jalan Raya Fatahilah, Kabupaten Bekasi, akibat aksi demo menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja berakhir ricuh pada Kamis (8/10). Unit Manager Communication Relations dan CSR MOR III Eko Kristiawan menyebut wilayah kerjanya yang meliputi DKI Jakarta, Banten, […]