Timnas Indonesia Terpaksa Berkandang di Vietnam

Farah

Timnas Indonesia dikabarkan terpaksa menjalani laga kandang Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab di Vietnam.

Jakarta, Indonesia —

Timnas Indonesia dikabarkan terpaksa menjalani laga kandang Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab di Vietnam. Skuad Garuda juga terpaksa menjalani dua laga lainnya di Vietnam.

Timnas Indonesia masih akan menjalani tiga laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim asuhan Shin Tae Yong dijadwalkan bertandang ke markas Thailand pada 25 Maret, menjamu Uni Emirat Arab pada 30 Maret, dan bertandang ke markas Vietnam pada 7 Juni.

Namun, Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) Datuk Hamidin Mohd Amin mengklaim FIFA berpeluang besar menunjuk satu negara sebagai tuan rumah sisa laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Juni 2021 menjadi batas waktu yang diberikan FIFA bagi masing-masing negara untuk menyelesaikan pertandingan. Jika suatu negara tidak bisa pergi ke negara tuan rumah di sisa pertandingan, maka poin yang didapat negara itu akan hangus,” ujar Hamidin dikutip dari The Thao 247.

“Saat ini kami masih mencari negara terbaik. Anggota Asosiasi FIFA sedang dalam tahap untuk mengambil keputusan akhir. Opsi ini berpeluang besar disetujui. Anggota federasi sudah memberi respons kepada FIFA dan FIFA akan mengumumkan lokasi sisa pertandingan Grup,” sambung Hamidin.

Vietnam dan Uni Emirat Arab berpeluang besar menjadi tuan rumah sisa laga Grup G karena kedua negara itu dianggap mampu mengendalikan pandemi virus corona. Vietnam diyakini menjadi negara paling berpeluang besar ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah.

[Gambas:Video ]

“Jika Anda lihat saat ini, hanya Malaysia, Indonesia dan Thailand yang mengalami kesulitan dengan kondisi internal dan eksternal travel, sementara Vietnam dan Uni Emirat Arab terlihat baik-baik saja,” ucap Hamidin.

Timnas Indonesia saat ini menduduki peringkat buncit Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah menelan lima kekalahan. Vietnam berada di puncak dengan 11 poin, disusul Malaysia dengan 9 poin, Thailand 8 poin dan UEA dengan 6 poin.

Lihat juga:

Messi Jadi ‘Pelatih’, Barcelona Lolos ke Final Super Spanyol

Indonesia.com sudah berusaha meminta komentar PSSI terkait kabar ini, namun hingga berita ini diturunkan pihak PSSI belum memberi respons.

(har/jun)


Next Post

Kemenkes Sesalkan Raffi Nongkrong Tanpa Masker Usai Vaksinasi

Jakarta, Indonesia — Juru Bicara Vaksin Covid-19 dari Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi menyesalkan sikap selebritas Raffi Ahmad yang keluyuran tanpa menerapkan protokol kesehatan pada Rabu (13/1) kemarin. Apalagi aktivitas itu tak berselang lama setelah Raffi didapuk pemerintah sebagai salah satu penerima suntik vaksin virus corona Sinovac perdana bersama Presiden Joko Widodo. Nadia menegaskan, setiap warga yang […]