Jakarta () – Film terbaru Warner Bros. dan DC Comics memulai debutnya dengan 4,1 juta dolar AS dalam pertunjukan perdananya Kamis (5/8) malam di box office Amerika Utara. Hasil ini menjadikannya yang terbaik untuk film dengan rating R di era pandemi, menurut The Hollywood Reporter, Minggu.

James Gunn menyutradarai sekuel mandiri tentang tim antihero DC yang menampilkan pemeran yang dipimpin oleh Margot Robbie, Idris Elba, John Cena, Joel Kinnaman, Sylvester Stallone, Viola Davis, Jai Courtney, dan Peter Capaldi.

"The Suicide Squad" — film ke-10 di DC Extended Universe — dibuka secara bersamaan di HBO Max tanpa biaya tambahan.

Film Gunn yang mendapat pujian kritis dibuka di tengah kekhawatiran konsumen atas pandemi COVID-19 dan varian delta yang sedang berlangsung, yang telah menghentikan pemulihan box office.

Warners memperkirakan hanya bisa meraih 30 juta dolar AS untuk peluncuran domestik film tersebut, dibandingkan dengan 80 juta dolar AS pada sebulan yang lalu untuk "Black Widow" dari Disney dan Marvel, yang terakhir dimulai dengan era pandemi terbaik dengan angka 13,2 juta dolar AS pada Kamis malam akhir pekan pembukaannya.

Ada pun "The Suicide Squad" diharapkan oleh studio untuk menghidupkan kembali franchise tersebut setelah "Suicide Squad" (2016), yang disutradarai oleh David Ayer.

Kali ini, ceritanya mengikuti sekelompok narapidana untuk menghancurkan laboratorium era Nazi. Di tengah perjalanan, mereka bertemu dengan alien raksasa bernama Starro.

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021