Jakarta () – Warner Bros. Pictures meluncurkan poster baru untuk "The Matrix Resurrections" melalui laman Twitter resminya, dilansir Deadline pada Kamis.

"Melangkah kembali ke 'Matrix' dengan poster baru 'The Matrix Resurrections' ini. Tonton di bioskop dan HBO Max Natal ini #Matrix," ujar Warner Bros. Pictures.

"Resurrections" adalah film keempat dalam waralaba fiksi ilmiah ikonik yang muncul 18 tahun setelah sekuel "The Matrix Reloaded" dan "The Matrix Revolutions", dan 22 tahun setelah peluncurannya dengan "The Matrix".

Berlatar 20 tahun setelah peristiwa "Revolutions", dan mendapati Neo (Keanu Reeves) menjalani kehidupan yang tampaknya biasa-biasa saja sebagai Thomas A. Anderson di San Francisco, tempat terapisnya meresepkannya pil biru.

Baik dia maupun Trinity (Carrie-Anne Moss) tidak saling mengenal. Namun, selanjutnya, Morpheus (Yahya Abdul-Mateen II, menangani karakter yang berasal dari Laurence Fishburne) menawarinya pil merah dan membuka kembali pikirannya ke dunia Matrix.

Lana Wachowski menjadi sutradara dalam film ini dan menulis naskah bersama David Mitchell serta Aleksandar Hemon.

Film baru ini akan menampilkan Jada Pinkett Smith yang mengulangi perannya sebagai Niobe dari "Revolutions" dan "Reloaded", dengan Christina Ricci, Jessica Henwick, Jonathan Groff, Priyanka Chopra Jonas, dan Neil Patrick Harris di pemeran baru.

Wachowski menjadi produser bersama Grant Hill dan James McTeigue, dengan Bruce Berman, Jesse Ehrman, Garrett Grant, Terry Needham dan Michael Salven sebagai produser eksekutif. Aimee Allegretti, Matt Bilski dan Loranne Turgeon menjabat sebagai produser rekanan, dengan Miki Emmrich, Christopher Fisser, Henning Molfenter dan Carl L. Woebcken ikut memproduksi.

Warner Bros. ikut memproduseri film tersebut dengan Village Roadshow pemodal lama dari waralaba itu.

"The Matrix Resurrections" secara resmi akan dirilis di bioskop dan di HBO Max pada 22 Desember.

Baca juga: Warners hadirkan web interaktif jelang rilis trailer "The Matrix 4"

Baca juga: Warner Bros ungkap judul untuk "The Matrix 4"

Baca juga: Christina Ricci akan main di "Matrix 4"

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021