Jakarta () – "The Crown" musim kelima akan tayang pada November 2022 dengan deretan pemain baru, dilansir Variety pada Minggu.

Setelah menyapu penghargaan Emmy di musim keempatnya, "The Crown" akan kembali dengan pemeran baru yang memerankan keluarga kerajaan Inggris, termasuk Imelda Staunton sebagai Ratu Elizabeth, Jonathan Pryce sebagai Pangeran Philip dan Lesley Manville sebagai Putri Margaret.

Selain itu ada Dominic West sebagai Pangeran Charles, Elizabeth Debicki sebagai Putri Diana, Olivia Williams sebagai Camilla Parker Bowles dan Jonny Lee Miller sebagai Perdana Menteri John Major.

Ini akan menjadi siklus pemeran ketiga dan terakhir untuk "The Crown" yang diluncurkan pada 2016 dengan Claire Foy bermain sebagai Ratu Elizabeth di awal pemerintahannya selama dua musim.

Kemudian pertunjukan tersebut cuti satu tahun setelah Musim 2, dan kembali pada tahun 2019 dengan Olivia Colman memimpin para pemeran sebagai Ratu Elizabeth untuk Musim 3 dan 4.

Tanggal pemutaran perdana diumumkan dari set "The Crown" oleh Staunton, yang memuji penampilan Foy dan Colman yang memenangkan Emmy dalam peran yang sekarang ia warisi. Staunton menyampaikan komentar singkatnya untuk musim mendatang.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk mempertahankan standar yang sangat tinggi yang telah mereka tetapkan. Semoga saya terlihat tenang, mampu mengendalikan diri dan mahir, tapi sementara itu, perutku sekarang sedang jungkir balik," ujar Staunton.

Staunton seharusnya memerankan Ratu Elizabeth untuk satu musim terakhir, tetapi pencipta dan produser eksekutif Peter Morgan akhirnya memperluas masa jabatan Staunton hingga Musim 6 pertunjukan, yang menurut Morgan akan menjadi yang terakhir.

Musim 5 diharapkan mencatat perpecahan pernikahan Charles dan Diana, yang secara resmi berakhir pada tahun 1996, tetapi tidak jelas apakah Musim 5 juga akan menggambarkan peristiwa yang mengarah pada kematian tragis Diana dalam kecelakaan mobil pada tahun 1997.

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021