Breaking News in Indonesia

Tembus Rp3,27 T, BRI Jual ORI019 6,5 Kali Lipat dari Target

Pada hari penutupan penawaran, penjualan ORI019 di BRI meningkat 185 persen dibandingkan seri sebelumnya dengan capaian Rp3,27 triliun.

Jakarta, Indonesia —

BRI selaku bank mitra distribusi Obligasi Negara Ritel (ORI) 019 yang diterbitkan pemerintah pada Januari lalu, berhasil melakukan penjualan hingga 6,5 kali lipat dari target pada hari penutupan penawaran, Kamis (18/2).

“Pada hari penutupan penawaran, hasil penjualan ORI019 di BRI tembus Rp3,27 triliun, meningkat 185 persen dibandingkan seri sebelumnya ORI018 senilai Rp1,15 triliun,” ungkap Catur Budi Harto selaku Wakil Direktur Utama BRI.

Catur menyebut pihaknya menerima antusiasme sangat besar dari para nasabah BRI dengan peningkatan signifikan pada jumlah investor, dibandingkan seri ORI sebelumnya dengan 145 persen investor. Animo itu disebabkan penawaran produk Surat Berharga Negara (SBN) dinilai aman dan memiliki imbal hasil yang menarik, di mana obligasi kini menjadi alternatif instrumen investasi di tengah tren penurunan suku bunga.




“Harapan kami sebagai mitra distribusi SBN-ORI019 ini, selain dapat menyediakan alternatif alokasi asset yang sangat menarik dan aman kepada masyarakat, BRI pun turut mendukung proses pemulihan perekonomian Indonesia agar segera bangkit dari pandemi,” kata Catur.

Selain mewujudkan dukungan pada program Pemulihan Ekonomi Nasional, pemasaran produk SBN ini juga memberi kontribusi kepada perseroan berupa fee based income (FBI). Tak hanya mengoptimalkan FBI sebagai bentuk diversifikasi pendapatan, BRI pun terus mengakselerasi kinerja wealth management dengan menyiapkan berbagai strategi untuk memperkuat edukasi pengelolaan keuangan kepada masyarakat.

Menurut Catur, pihaknya optimis bisnis wealth management mempunyai prospek cerah. Menggandeng manajer investasi, asuradur, serta sekuritas yang terpercaya dan berpengalaman, BRI juga menawarkan produk investasi dengan proteksi risiko yang relatif aman. Beragam upaya terus dilakukan sebagai bentuk komitmen BRI untuk mendorong inklusi investasi kepada masyarakat dan nasabah guna “Memberi Makna untuk Indonesia”.

(rea)