Telkom Gelar ‘Business Case Competition’ untuk Mahasiswa

Farah

Telkom Regional II menggelar kompetisi untuk mengasah kemampuan berpikir kritis mahasiswa terkait isu digitalisasi ekonomi Indonesia.

Jakarta, Indonesia —

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melalui Telkom Regional II (Jakarta, Banten, Bogor, Tanggerang, Bekasi) menggelar kompetisi 1st IndiHome Business Case Competition bagi para mahasiswa Sarjana (S1) di Jabodetabek.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 5 Oktober 2020 – 14 Februari 2021 itu bertujuan untuk mengasah kemampuan berpikir kritis mahasiswa terkait isu digitalisasi ekonomi Indonesia bersama para profesional.

Executive Vice President Telkom Regional II Teuku Muda Nanta mengatakan program 1st IndiHome Business Case Competition ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah untuk bangsa dan negara.




“IndiHome memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatifnya dalam menyelesaikan kasus bisnis yang telah ditentukan,” ujar Teuku, melalui keterangannya, Jumat (9/10).

Para mahasiswa akan mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan para profesional yang dapat membantu pengembangan soft skill, khususnya di era digital saat ini.

“Dalam kesempatan ini, IndiHome ingin berpartisipasi dan memberikan dukungan yang terbaik kepada dunia pendidikan dan kepada masyarakat. Program 1st IndiHome Business Case Competition dapat menyemangati masyarakat Indonesia untuk berubah maju,” tambah Teuku Muda Nanta.

Sebagai informasi, 1st IndiHome Business Case Competition dilaksanakan secara online dan terdiri atas dua babak, yaitu babak penyisihan dan babak final. Babak penyisihan akan menyeleksi 10 tim finalis yang akan maju ke babak final.

Karya peserta akan dikaji oleh para profesional, antara lain Prof. Dr. Ir. R. Eko Indrajit, M.Sc., MBA., Mphil., M.A. sebagai pakar Teknologi, Dr. Muhammad Subhan Iswahyudi, M.Eng dari Telkom Corporate University dan Dr. Dina Dellyana, S.Farm., Apt., MBA., CBAP. dari School of Business and Management Institut Teknologi Bandung.

Pemenang 1st IndiHome Business Case Competition akan mendapatkan hadiah uang tunai. Untuk 10 tim finalis dengan karya terbaik akan mendapatkan pelatihan khusus dari Telkom Corporate University.

(fef)

[Gambas:Video ]

Next Post

Fakta Mencuci Tangan untuk Memutus Penyebaran Covid-19

Jakarta, Indonesia — Mencegah penyebaran virus Covid-19 menjadi fokus semua orang di seluruh dunia. #Cucitangan adalah salah satu dari protokol 3M yang sejauh ini ampuh memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hingga kini, data Gugus Tugas Covid-19 melaporkan lebih dari 300 ribu orang terjangkit virus Covid-19. Maka dari itu, 3M harus […]