Jakarta () – Pada Kamis waktu setempat penyanyi asal Amerika Serikat Taylor Swift mengumumkan bahwa rekaman ulang album "Red" akan dirilis seminggu lebih awal dari yang dijadwalkan, yakni 12 November 2021.

"Ada berita yang saya kira akan kalian suka. 'Red' versi saya akan rilis seminggu lebih awal dari yang dijadwalkan, termasuk 4 dic vinyl, pada 12 November!" kata Taylor Swift dalam cuitan Twitternya seperti dikutip dari People, Jumat.

"Tidak sabar untuk merayakan tanggal 13 bersama kalian dan patah hati di musim gugur," tambahnya.

Menjelang perilisan "Red", Taylor Swift berbagi video yang menampilkan huruf-huruf keluar dari lemari besi sebagai teka-teki dari 30 judul lagu album tersebut yang akan dirilis ulang, termasuk lagu-lagu kolaborasi "from the vault".

Dari video tersebut, diketahui bahwa Phoebe Bridgers akan berkolaborasi dengan Taylor Swift dalam lagu "Nothing New", Chris Stapleton dalam lagu "I Bet You Think About Me", dan Ed Sheeran dalam lagu "Everything Has Changed" dan "Run".

"Saya sangat berterima kasih pada para seniman ini karena membantu saya dalam menghidupkan lagu. Saya tidak sabar menghidupkan kembali kenangan ini bersama," ujar Taylor Swift.

"Kami juga akan membuat banyak yang baru, karena 'Red (Taylor's Version)' mencakup banyak lagu yang belum kalian dengar," lanjutnya.

Sebelumnya, penyanyi "State of Grace" tersebut mengisyaratkan perilisan rekaman ulang album "1989" setelah merilis lagu "Wildest Dreams (Taylor's Version)" di layanan streaming awal bulan ini.

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021