Breaking News in Indonesia

Taufik Hidayat, Lahir di Bandung Jebol Gawang Persib

Jakarta, Indonesia —

Taufik Hidayat menjadi bintang Persija Jakarta saat mengalahkan Persib Bandung di leg pertama final Piala Menpora 2021. Lahir di Bandung dan jebolan Persib U-17, Taufik membuktikan profesionalisme bersama Persija.

Taufik menjadi bintang kemenangan 2-0 Persija atas Persib pada leg 1 final Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4). Penyerang 21 tahun itu menciptakan satu assist dan satu gol.

Lahir di Bandung, 16 Desember 1999, Taufik sempat menjadi bagian dari skuad Persib U-17. Taufik kemudian bergabung dengan Semen Padang U-19 dan Sriwijaya FC U-19 sebelum bergabung dengan Persija U-20 pada 2019.

Pilihan Redaksi
  • Strategi Aneh Persija Kalahkan Persib, Barcelona Hajar Getafe
  • Klasemen Liga Spanyol Usai Barcelona dan Atletico Menang
  • Messi Berikan Penalti kepada Griezmann di Barcelona vs Getafe

Taufik kemudian dipercaya memperkuat tim senior Persija dan melakoni debut profesional saat melawan Semen Padang di Liga 1 pada 16 Oktober 2019.

Menggunakan nomor punggung 98, Taufik kemudian mencetak gol perdana bersama Persija saat melawan Persib. Duel leg pertama melawan Persib juga menjadi debut Taufik bersama Persija pada ajang Piala Menpora 2021.

Meski lahir di Bandung dan sempat menjadi bagian dari tim junior Persib, Taufik menunjukkan sikap profesional. Taufik siap memberikan 100 persen kemampuan untuk Persija jika kembali dipercaya pada final leg kedua.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

“Saya tidak memandang saya dari Bandung, tapi intinya saya kerja di Persija, berada di Persija, saya harus buktikan 100 persen saya layak berada di Persija. Semoga di leg kedua kita bisa bermain lebih baik lagi,” ujar Taufik usai pertandingan.

Leg kedua final Piala Menpora 2021 Persib vs Persija akan digelar di Stadio Manahan, Solo, Minggu (25/4). Hasil imbang atau kalah dengan selisih satu gol di leg kedua cukup bagi Persija untuk merebut gelar Piala Menpora 2021.

[Gambas:Video ]

(har)