Breaking News in Indonesia

Tasya Kamila Ungkap Suami Idap Kanker Getah Bening

Jakarta, Indonesia —

Mantan penyanyi cilik, Tasya Kamila mengungkapkan bahwa suaminya, Randi Bachtiar, mengidap kanker kelenjar getah bening melalui sebuah unggahan video dengan keterangan panjang di akun Instagram pribadinya.

“Selama berbulan-bulan, kami merahasiakannya. Memang tidak mudah, tetapi akhirnya kami berani untuk membagikan perjalanan ini kepada kalian,” tulis Tasya lewat akun bernama @tasyakamila.

Ia menjelaskan bahwa Randi mengidap kanker kelenjar getah bening stadium 2. Saat ini, Randi sudah menjalani operasi, kemoterapi, dan tengah menjalani radioterapi yang diharapkan menjadi fase terakhir perawatannya.

Pilihan Redaksi
  • Mitos dan Fakta Kanker Darah: Leukemia, Limfoma dan Myeloma
  • Daftar Makanan untuk Mencegah Kanker Getah Bening

“Kami baik-baik saja, alhamdulillah. Kami berharap ini sesuatu yang bisa yang kami kalahkan dan menangkan. Kami tangguh,” tulis pelantun lagu “Anak Gembala” itu.

Ia melanjutkan, “Jujur enggak pernah terbayang sebelumnya bakalan ada di situasi seperti sekarang ini, bener-bener #TasyaRandiJourney telah naik ke tingkat lebih lanjut.”

[Gambas:Instagram]

Dalam video itu, terlihat perjalanan perawatan Randi di rumah sakit. Tasya terlihat selalu menemani Randi yang menjalani beberapa tahap perawatan agar sembuh dari kanker kelenjar getah bening.

Bukan hanya Tasya, Randi turut mengunggah video yang sama dengan keterangan yang panjang juga. Ia mengaku dalam beberapa bulan terakhir menyadari bahwa ia merasa disayang Allah SWT.

[Gambas:Instagram]

“Saat ini gw sedang berikhtiar dan berjuang melawan kanker [kelenjar] getah bening (Lymphoma Hodgkin), salah satu jenis kanker yang insya Allah bisa diobati dan disembuhkan,” tulis Randi.

Ia melanjutkan, “Awalnya kaget banget, sih, terdiagnosa dengan penyakit ini. Gw mikir kenapa sekarang, kenapa gw, apa salah gw.. dan ketika dikasih tahu dokter treatment-nya harus seperti apa, gw sempat drop banget.”

Tak lupa, Randi mendedikasikan unggahan itu untuk orang-orang yang berjuang melawan penyakit. Ia juga mengajak orang-orang untuk membantu penyintas kanker dan penyakit kronis dengan berdonasi melalui tautan di bio akun Instagramnya.

Tasya dan Randi resmi menikah pada Agustus 2018 lalu di Ballroom Mutiara Hotel Ritz Carlton. Pernikahan keduanya pun disaksikan oleh saksi utama yakni Ketua MPR Periode 2014-2019 Zulkifli Hasan dan Marjono Rekso Adiputro.

(adp/asr)

[Gambas:Video ]