Breaking News in Indonesia

Tarif Jajal Mobil Listrik di Bali Mulai Rp50 Ribu

Jakarta, Indonesia —

Masyarakat Bali dan turis dapat mengendarai mobil listrik Toyota di Bali dengan sistem sewa yang sudah ditentukan pihak pengelola. Ada tiga model mobil listrik yang tersedia sebagai bagian proyek percontohan kendaraan rendah emisi Toyota ini.

Direktur Marketing Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy mengatakan tarifnya mobil listrik bervariasi, mulai dari Rp50 ribu per jam untuk mobil berbasis baterai atau murni listrik Coms. Sedangkan C+Pod dibanderol Rp80 ribu per jam.

“Kemudian Prius PHEV Rp150 ribu per 4 jam,” kata Anton melalui pesan singkat, Kamis (1/4).




Project EV (electric vehicle) smart mobility ini diketahui melibatkan 30 unit mobil ramah lingkungan di antaranya 20 unit Toyota COMS (BEV), lima unit Toyota C+pod (BEV), dan lima unit Toyota Prius PHEV.

Toyota COMS dan C+pod, dapat digunakan oleh masyarakat dan turis di dalam kawasan The Nusa Dua Bali dan sekitarnya.

Sementara Prius PHEV dapat digunakan sebagai layanan airport transfer dari dan ke kawasan Bandara Ngurah Rai serta sebagai kendaraan untuk bermobilitas di wilayah Bali.

Lihat juga:

Dorong Mobil Listrik, Toyota Bikin Ekosistem di Bali

Untuk dapat menggunakan layanan tersebut, selain datang langsung ke station di depan central parkir The Nusa Dua (di depan Bali Collection) atau ke station di area pintu masuk Pulau Peninsula The Nusa Dua, penggunaan mobil-mobil ini juga dapat diakses secara digital melalui aplikasi mTOYOTA dan TRAC To Go.

Selain itu khusus C+pod dan Toyota Prius PHEV, sudah ada fitur Digital Key sehingga pengguna dapat melakukan seluruh akses secara digital.

Mulai dari booking, payment, hingga akses seperti membuka dan mengunci pintu mobil, serta juga menyalakan mobil hanya dengan menggunakan ponsel.

Program ini diadakan pemerintah di antaranya, Kemenperin, Kemenparekraf dan Toyota Indonesia untuk mengedukasi masyarakat soal penggunaan mobil listrik. 

Toyota yang dipercaya dalam hal ini menyuguhkan pilot project ekosistem mobil hybrid dan listrik di Nusa Dua, Bali, mulai hari ini Rabu (30/3), sampai satu tahun ke depan.

“Kami rasa tepat menggelar program ini. Kami mengharapkan kesempatan ini bisa memberikan edukasi kepada setiap masyarakat dan pengunjung Bali. Di satu sisi kami mendapatkan feedback dari para pengguna terkait mobil ramah lingkungan. Kami start dari bali dan akan berkembang ke wilayah lain. Kami di Bali juga untuk mendukung program pemerintah,” kata Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto dalam acara virtual, Rabu (31/3).

(ryh/mik)

[Gambas:Video ]