Jakarta () – Tampilan perdana dan concept art untuk film terbaru Walt Disney Animation Studios "Strange World" telah dirilis pada Jumat (10/12).

Petualangan penuh aksi ini menceritakan perjalanan panjang ke negeri yang belum pernah dijelajahi sebelumnya dan penuh tantangan, dimana makhluk ajaib menunggu Clades — keluarga penjelajah dengan segudang konflik yang dapat mengancam misi terpenting mereka.

Menurut sutradara Don Hall, "Strange World" terinspirasi dari pulp magazine— majalah yang dicetak dengan kertas daur ulang, bercerita tentang kisah fiksi yang populer pada awal abad ke-20,.

"Saya suka membaca majalah-majalah lama tersebut sejak kecil,” kata Hall dalam keterangannya.

"Mereka bercerita tentang berbagai petualangan seru, di mana sekelompok penjelajah menemukan sebuah dunia tersembunyi atau makhluk kuno. Mereka merupakan inspirasi terbesar 'Strange World'," ujarnya menambahkan.

Disutradarai oleh Hall ("Big Hero 6", "Raya and the Last Dragon") dan co-sutradara/penulis Qui Nguyen (co-writer "Raya and the Last Dragon"), dan diproduseri oleh Roy Conli ("Big Hero 6," "Tangled"), "Strange World" siap dirilis pada 23 November 2022.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021