Susul Jokowi, Pengusaha dan Pedagang Ikut Divaksin

Farah

Perwakilan pengusaha dan pedagang pasar menyusul Presiden Jokowi untuk divaksin pada gelombang pertama hari ini, Rabu (13/1).

Jakarta, Indonesia —

Pengusaha dan pedagang pasar menyusul Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk disuntik vaksin corona pada gelombang pertama hari ini di Istana Kepresidenan, Rabu (13/1).

Salah satu pengusaha yang akan disuntik hari ini adalah Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani.

Rosan berharap vaksinasi covid-19 akan membuat sektor kesehatan pulih. Dengan demikian, dampaknya terhadap ekonomi secara keseluruhan juga akan positif.




“Kami sambut baik, kami apresiasi pemerintah karena memang ini yang dibutuhkan agar ke depannya sektor kesehatan dan yang terdampak lain bisa terkendali dan tumbuh pada 2021,” ucap Rosan.

Selain itu, salah satu perwakilan pedagang yang akan disuntik vaksin covid-19 hari bernama Narti. Mereka disuntik pada sesi 3 hari ini.

Selain perwakilan pengusaha dan pedagang, penyuntikan vaksin covid-19 juga akan dilakukan kepada Kepala BPOM Penny Kusumastuti, perwakilan perawat Nur Fauzah, perwakilan apoteker Lusy Noviani, perwakilan buruh Agustini Setiyorini, dan Sekjen Ikatan Bidan Indonesia Ade Zubaedah.

Sementara, penyuntikan vaksin hari ini akan dilakukan kepada 21 orang, termasuk Jokowi. Beberapa pihak lainnya yang juga disuntik vaksin hari ini, antara lain Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, artis Raffi Ahmad, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng M Faqih, dan Sekjen MUI Amiesyah Tambunan.

[Gambas:Video ]

(aud/bir)


Next Post

Keterisian ICU Covid-19 di DKI Jakarta 83 Persen

Jakarta, Indonesia — Dinas Kesehatan DKI Jakarta mencatat kapasitas tempat tidur baik di ruang isolasi maupun di ruang Intensive Care Unit (ICU) untuk perawatan Covid-19 di Ibu Kota keduanya menembus angka 80 persen. Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan tingkat keterisian tempat tidur di ruang Intensive Care Unit (ICU) mencapai 83 persen per […]