Jakarta () – Penyanyi solo K-pop Sunmi mengungkapkan tantangan dan keseruan di balik pembuatan lagu judul dan video musik terbarunya bertajuk "You Can't Sit With Us". Lagu ini merupakan salah satu lagu di mini album ketiganya yaitu “1/6.”

"Dalam comeback terakhir saya, ‘TAIL,’ saya ingin meninggalkan kesan yang kuat. Kali ini, saya ingin menunjukkan penampilan yang lebih ringan dan natural. Ketukannya 140 bpm dan sangat cepat. Sulit untuk melakukannya, jadi saya banyak berlatih dan berpikir keras tentang hal itu," kata Sunmi tentang lagu terbarunya, dikutip dari Soompi, Senin.

Konsep visual "1/6" adalah kembalinya ia ke awal 2000-an. Sunmi berkata, "Karena konsep Y2K, itu adalah gambar yang jauh lebih ceria dan lebih ringan daripada yang pernah saya tunjukkan sebelumnya."

Video musik untuk "You Can't Sit With Us" menampilkan adegan aksi seperti film zombie apocalypse. "Itu hanya untuk waktu yang singkat, tetapi saya menerima pelatihan dari sutradara pemeran pengganti di balik serial Netflix 'Kingdom' dan film 'Train to Busan.' Daripada syuting yang sulit, saya akan mengatakan bahwa itu yang benar-benar menyenangkan!" kata Sunmi.

Mengenai judul mini albumnya, “1/6”, Sunmi mengatakan nama itu berasal dari kutipan: "Di bulan dengan gravitasi seperenam, apakah beban kecemasan juga akan menjadi seperenam?" Sunmi berkata, "Saya ingin musik saya memberikan kenyamanan, kesenangan, dan ringan kepada mereka yang merasa berat dan terbebani saat ini."

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021