Jakarta () – Suami dari mendiang sinematografer Halyna Hutchins, Matt Hutchins, disebut telah menyewa sebuah firma hukum yang berbasis di Los Angeles sehubungan dengan penembakan oleh aktor Alec Baldwin di lokasi syuting film "Rust", beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Reuters, Jumat, juru bicara Hutchins, Amanda Duckworth, mengatakan Brian Panish dari firma Panish Shea Boyle Ravipudi, akan menjadi pengacara utama.

Ia diketahui awal tahun ini membantu mengamankan penyelesaian kompensasi 2,2 miliar dolar AS untuk korban kebakaran hutan dan tanah longsor California Selatan, Amerika Serikat.

Panish juga mewakili ibu dan anak-anak penyanyi pop Michael Jackson dalam gugatan kematian yang salah.

Panish menolak berkomentar. Sejumlah pakar hukum sebelumnya mengatakan keluarga Halyna Hutchins dapat mengajukan tuntutan hukum perdata untuk ganti rugi finansial karena kelalaian setelah pistol yang dipegang Baldwin melepaskan peluru hidup.

Baldwin, sebelumnya mengaku telah diberitahu bahwa pistol itu aman digunakan.

Hutchins telah difoto merangkul dan berbicara dengan Baldwin di hari setelah penembakan.

Hutchins, rekan perusahaan di firma hukum AS Latham & Watkins, adalah yang terbaru untuk menyewa penasihat hukum setelah penembakan 21 Oktober yang juga melukai sutradara Joel Souza.

Minggu lalu, Baldwin dan produser "Rust" lainnya menyewa firma hukum Jenner & Block untuk menyelidiki penembakan itu. Armourer "Rust" Hannah Gutierrez telah mempertahankan Jason Bowles, mantan jaksa federal berbasis di Albuquerque, New Mexico.

Baldwin, yang juga produser film itu, mengatakan dia patah hati dan bekerja sama dengan pihak berwenang.

Baca juga: Dwayne Johnson hindari syuting pakai pistol asli usai insiden Baldwin

Baca juga: Alec Baldwin beri komentar pertama usai insiden "Rust"

Baca juga: Tim "Rust" akui tak periksa pistol sebelum diberikan pada Alec Baldwin

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021