Jakarta () – Stevie Nicks membatalkan lima pertunjukan festival musik karena khawatir penyebaran virus COVID-19.

Melansir USA Today, Kamis, Stevie dijadwalkan untuk tampil di BottleRock Napa Valley di California dan Jazz Aspen Festival di Colorado pada September.

Sedangkan pada bulan Oktober, Stevie dijadwalkan tampil dua hari di Austin City Limits Music Festival dan satu hari di New Orleans Jazz and Heritage Festival. Namun, penyelenggara mengumumkan bahwa pihaknya tidak jadi menyelenggarakan acara tersebut karena lonjakan kasus COVID-19.

"Ini adalah masa-masa yang menantang dengan keputusan yang menantang yang harus dibuat. Saya ingin semua orang aman dan sehat dan meningkatnya kasus Covid harus menjadi perhatian kita semua," kata penyanyi berusia 73 tahun itu.

"Sementara saya divaksinasi, pada usia saya, saya masih sangat berhati-hati dan untuk alasan itu telah memutuskan untuk melewatkan lima pertunjukan yang telah saya rencanakan untuk tahun 2021," kata dia.

Stevie bergabung dengan daftar artis yang membatalkan pertunjukannya di tahun 2021 karena masalah COVID-19, lain Aerosmith, Guns N' Roses, Pearl Jam, Rage Againts the Machine, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Pegiat dorong pemerintah siapkan skema konser musik pascapandemi

Baca juga: New Orleans Jazz Festival 2021 batal digelar

Baca juga: The Strokes helat konser "indoor" dengan penonton yang sudah vaksinasi

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021