Jakarta () – Spin-off "WandaVision" yang dibintangi Kathryn Hahn sedang dikembangkan di Disney Plus dari Marvel Studios, dilansir Variety pada Jumat.

Hahn akan mengulangi perannya sebagai Agatha Harkness dalam serial tersebut. Spin off ini digambarkan sebagai komedi gelap, meskipun detail cerita masih dirahasiakan.

Penulis utama "WandaVision" Jac Schaeffer akan berperan sebagai penulis dan produser eksekutif dalam proyek tersebut.

Seperti semua proyek yang sedang dikembangkan, Marvel Studios tetap bungkam dalam hal ini. Perwakilan untuk Schaeffer dan Hahn juga belum memberikan komentar.

Dalam "WandaVision", Hahn merupakan tetangga dari Wanda dan Vision yang sangat usil, bernama Agnes sebelum terungkap bahwa dia sebenarnya adalah Agatha, seorang penyihir yang kuat.

Dalam komik dan seri Marvel, Agatha terbukti selamat dari Salem Witch Trials dan lebih dari sekadar lawan bagi Wanda, alias Scarlet Witch.

Pada episode terakhir "WandaVision", Wanda menjebak Agatha di Westview dengan menggunakan kekuatannya untuk memaksanya kembali ke karakter Agnes.

"WandaVision" ditayangkan awal tahun ini dari Januari-Maret. Pertunjukan tersebut, merupakan serial Marvel live-action pertama yang memulai debutnya di Disney Plus dan mendapat banyak pujian.

Serial ini berhasil masuk 23 nominasi Emmy, termasuk satu untuk Hahn sebagai aktris pendukung terbaik dalam seri terbatas.

Salah satu piala yang didapat adalah kategori musik dan lirik orisinal terbaik untuk lagu "Agatha All Along", yang digunakan sebagai bagian dari pengungkapan bahwa karakter Hahn bukanlah seperti yang terlihat.

Hahn saat ini sedang mengerjakan sebuah serial terbatas untuk Showtime bersama komedian Joan Rivers. Proyek lainnya termasuk serial untuk Apple "The Shrink Next Door" dan film "Knives Out 2".

Sementara itu, Jac Schaeffer dikenal sebagai penulis, sutradara dan produser untuk "TiMER" dan juga menulis untuk animasi pendek "Olaf's Frozen Adventure" dan film "The Hustle" yang dibintangi Anne Hathaway and Rebel Wilson. Schaeffer juga bekerja untuk menulis "Black Widow".

Baca juga: Serial "WandaVision" sabet tiga kemenangan di Emmy 2021

Baca juga: Sutradara "WandaVision" akan produksi "Star Trek" 2023

Baca juga: WandaVision dominasi "MTV Movie and TV Awards"

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021