Jakarta () – "Spider-Man: No Way Home" mencetak rekor di box office Korea Selatan sejak pertama kali ditayangkan pada 15 Desember lalu.

Dikutip dari Korea Herald, Jumat, film seri "Spider-Man" itu dikabarkan telah mengumpulkan sekitar 635.000 penonton sejak hari Rabu lalu. Menurut Dewan Film Korea (KOFIC), angka penonton tersebut terhitung 96,9 persen dari tiket yang terjual di hari itu.

Angka tersebut pun menandai skor hari pertama terbesar untuk sebuah film di masa pandemi COVID-19 yang melanda sejak tahun 2020 lalu. Penonton "Spider-Man" di Korea Selatan pun dikabarkan melebihi rekor "Fast & Furious 9" yang memiliki total 400.000 penonton di bulan Mei lalu.

Tak hanya itu, "Spider-Man" juga berhasil mengalahkan rekor debut era pandemi yang dipegang oleh "Eternals" dengan 296.000 penonton dan "Venom: Let There Be Carnage" dengan 203.000 penonton.

Dibintangi oleh Tom Holland dan Zendaya, "Spider-Man: No Way Home" mengisahkan tentang kisah petualangan Peter Parker yang identitasnya telah terungkap sebagai seorang Spider-Man. Di Indonesia sendiri, film tersebut juga telah debut di bioskop sejak 15 Desember 2021.

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021