Breaking News in Indonesia

Source Music Ungkap Nasib Dana Fan dan Medsos GFriend

Jakarta, Indonesia —

Source Music kembali meminta maaf kepada penggemar terkait kontrak GFriend dan sejumlah pengumuman lainnya yang menimbulkan kekhawatiran. Mereka juga memastikan seluruh media sosial GFriend tetap bisa diakses penggemar meski masa kontrak eksklusif berakhir.

“Seluruh media sosial GFriend, fan cafe, dan Weverse akan tetap terbuka, seluruh konten yang tersedia juga masih bisa diakses,” tulis Source Music.

“Namun, beberapa fitur seperti menulis atau unggahan baru tak bisa dilakukan untuk sementara waktu. Karena fitur layanan di setiap saluran dan komunitas berbeda, harap lihat pemberitahuan lebih rinci yang akan tersedia.”

Tak hanya itu, Source Music juga menyatakan akan mengembalikan dana fan terkait masa sisa keanggotaan BUDDY.

“Jika keanggotaan GFriend BUDDY aktif dan valid, pengembalian dana dapat diberikan sesuai pedoman Weverse. Namun, itu memerlukan waktu sebelum menerima dana karena kami masih mempersiapkan langkah-langkah terperinci.”

“Kami akan memberikan petunjuk terperinci untuk proses pengembalian dana anda sesegera mungkin,” tulis Source Music seperti dilansir Xport News via Naver, Jumat (21/5).

Pilihan Redaksi
  • Tak Perpanjang Kontrak, GFriend Tinggalkan Source Music
  • Isi Surat Member untuk BUDDY dan Nasib GFriend

Selain pengembalian dana keanggotaan, Source Music juga akan mengembalikan dana kepada fan terpilih yang seharusnya mengikuti acara fan sign 回: LABYRINTH. Acara tersebut sempat ditunda akibat pandemi Covid-19 dan kemudian resmi dibatalkan.

“Pengembalian dana akan diberikan kepada mereka yang terpilih untuk acara fan sign sesuai dengan kriteria yang terpisah. Penyelenggara acara (Kakao Entertainment) akan menghubungi mereka yang dipilih untuk acara secara individual mengenai prosesnya,” kata Source Music.

Sementara itu, layanan terkait IP GFRIEND lainnya seperti HYBE INSIGHT dan gim SuperStar GFRIEND akan berlanjut hingga mereka menyimpulkan sesuai dengan jadwal terpisah.

“Kami akan terus mendukung para member untuk memastikan langkah pertama mereka selanjutnya penuh dengan harapan. Kami akan berusaha keras untuk memastikan semua penggemar dapat terus mengingat Gfriend dan terus berada di sisi mereka seterusnya.”

[Gambas:Video ]

Sebelumnya, Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji, masing-masing menulis surat yang ditujukan kepada penggemar terkait masa kontrak mereka dengan Source Music. Mereka juga menyinggung soal nasib keberlanjutan group yang telah berlangsung enam tahun tersebut.

“Meskipun GFriend secara resmi telah berakhir, ini bukan akhir dari kami, jadi jangan terlalu menyesalinya, BUDDY. Sulit untuk meluapkan semua waktu kita bersama dalam surat ini, namun seperti biasanya, saya percaya bahwa kalian akan tau apa yang saya rasakan lebih dari orang lain, bahkan ketika saya tak mengatakannya,” tulis Sowon.

“Terlepas akan di mana atau bagaimana, saya berencana tetap berkarier dengan bernyanyi. Saya akan melakukan sebaik mungkin untuk membalas kenangan indah yang saya miliki dengan kalian semua,” tulis Eunha.

“Kepada BUDDY kami, sekali lagu, saya amat merindukan kalian, dan saya mencintai kalian. Saya akan dengan tulus berharap dan berdoa bahwa kalian semua bahagia dan bebas di masa depan. Terima kasih,” tulis Umji.

(chri/end)

[Gambas:Video ]