Jakarta () – Agensi hiburan Korea Selatan, Cube Entertainment, mengumumkan bahwa Soojin akan keluar dari grup idola K-pop (G)I-DLE.

"Halo. Ini Cube Entertainment. Pertama, agensi meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran melalui kontroversi yang terkait dengan artis kami, Soojin. Hari ini, kami mengumumkan keputusan bahwa Soojin akan meninggalkan grup," kata Cube dalam keterangannya, dikutip dari Soompi pada Minggu.

"(G)I-DLE selanjutnya akan berpromosi sebagai lima anggota. Kami akan terus melakukan yang terbaik dan memberikan dukungan tanpa henti agar (G)I-DLE dapat menunjukkan pertumbuhan mereka dalam musik dan penampilan. Terima kasih," imbuhnya.

Sementara itu, Soojin telah hiatus sejak Maret setelah orang-orang membagikan unggahan daring yang menuduh bahwa Soojin telah menindas siswa lain di sekolah.

Meskipun Soojin dan Cube Entertainment telah menyanggah rumor tersebut, aktris Seo Shin Ae akhirnya mengungkapkan dan mengatakan bahwa Soojin telah menindasnya saat mereka masih sekelas.

Baca juga: Minnie (G)I-DLE jalani isolasi mandiri karena kontak erat COVID-19

Baca juga: (G)I-DLE akan "comeback" pada Agustus 2020

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021