Jakarta () – Aktor Korea Selatan Song Seung-heon mengungkapkan tantangan yang dia rasakan secara fisik dan mental saat harus memerankan tokoh Derek Jo dalam drama thriller "Voice 4" yang mengambil tema "Judgement Hour".

Dia yang mengibaratkan dirinya seperti "murid pindahan" mengaku sempat tertekan untuk bisa menampilkan hal terbaik yang bisa dia lakukan. Berperan sebagai Derek Jo, pemimpin tim Unit Gang Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD), mengharuskan dirinya untuk berakting menggunakan bahasa Inggris dengan lancar.

"Aku merasa tertekan dengan dialog dalam bahasa Inggris. Itu tidak mudah untuk mengubah pelafalan. Aku menyesal tidak belajar cukup giat," kata dia dalam sebuah wawancara seperti dikutip dari siaran pers iQiyi, Sabtu.

Tantangan yang juga dia hadapi soal fisik. Karakter Derek Jo lebih menuntut fisiknya dibandingkan tokoh lain yang pernah ia perankan, salah satunya karena dia harus banyak terlibat dalam adegan kejar-kejaran.

"Minggu pertama syuting aku diharuskan berlari dan bertarung tanpa henti, menangkap gangster Amerika, dan memburu tersangka yang membunuh saudara perempuannya. Itu sungguh melelahkan secara fisik," tutur Seung-heon.

Meskipun begitu, bagi dia, memerankan karakter Derek Jo sebuah kehormatan. Untuk mendalami karakter itu, dia yang menjadi penggemar serial "Voice" itu suka menonton serial "Ma Jin Won".

Di sisi lain, para aktor pemeran dalam "Voice 4" Lee Ha-na, Kang Seung-yoon, dan Son Eun-seo mengatakan drama ini memiliki pemain yang sangat cocok dalam perannya masing-masing, chemistry yang sangat kompak, serta merupakan drama dengan naskah terbaik.

Mereka juga menyampaikan terima kasih dan mengajak seluruh penonton untuk tidak melewatkan setiap episode "Voice 4". Drama ini sudah tayang dan untuk penonton Indonesia bisa menyaksikannya baik itu melalui saluran televisi kabel (tvN) maupun platform streaming dan video-on-demand seperti iQiyi (tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 11.00 WIB).

Baca juga: Curhat Yo-han, Woo-seok dan eks X1 usai grup dibubarkan

Baca juga: Enam karakter bad boy di drama Korea yang mencuri perhatian

Baca juga: 5 evolusi gaya Han So-Hee dalam drama Korea

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021