Breaking News in Indonesia

Solskjaer: Man Utd Dihajar Liverpool Bukan karena Demo Fans

Jakarta, Indonesia —

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer membantah The Red Devils kalah dari Liverpool di Liga Inggris karena demo yang dilakukan ratusan suporter sebelum laga di Stadion Old Trafford, Kamis (13/5) malam waktu setempat.

Ratusan suporter Man Utd melakukan demo di luar Stadion Old Trafford jelang melawan Liverpool. Aksi tersebut kembali dilakukan suporter menuntut pemilik Man Utd, Keluarga Glazers, mundur.

Solskjaer membantah alasan Man Utd kalah 2-4 karena terganggu demo suporter sebelum laga. Pelatih asal Norwegia itu mengatakan Paul Pogba dan kawan-kawan seharusnya bisa mengatasi gangguan sebelum laga.

Pilihan Redaksi
  • Bus Tim Dicegat, Liverpool Tipu Suporter Man Utd
  • Mane Marah dan Tolak Ajakan ‘Tos’, Klopp Tetap Santai
  • FOTO: Liverpool Hajar Man Utd, Buka Asa ke Liga Champions

“Ketika kami di dalam stadion, semua fokus ke pertandingan. Laga ini membutuhkan persiapan yang berbeda, dibutuhkan waktu yang lebih lama, tapi saya pikir para pemain mampu mengatasi. Tentu [demo] mengganggu kami sedikit, ini bukan persiapan yang ideal, tapi kami harus bisa mengatasinya,” ujar Solskjaer dikutip dari ESPN.

Tidak seperti persiapan biasanya, para pemain Man Utd hadir di Old Trafford beberapa jam lebih awal sebelum laga. Langkah itu diambil agar para pemain tidak bertemu aksi demo di Old Trafford.

Tidak seperti demo yang berlangsung 2 Mei lalu, kali ini suporter Man Utd gagal menginvasi Stadion Old Trafford setelah mendapat penjagaan pihak Kepolisian.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Namun, sejumlah fan Man Utd sempat berhasil mencegat bus tim Liverpool yang semula dijadwalkan mengangkut skuad The Reds ke Old Trafford. Beruntung skuad Liverpool tetap sukses sampai di Old Trafford karena berangkat menggunakan bus berbeda yang tidak diketahui pendukung Man Utd.

“Liverpool pantas menang. Kami kebobolan di momen kunci pertandingan. Kami tidak mampu memanfaatkan momentum atau mematahkan momentum mereka. Kami memberi mereka dua gol. Kemudian kami mencetak gol, punya peluang bagus, tapi momentum kami sudah hilang,” ucap Solskjaer merespons hasil laga.

Laga kandang terakhir Man Utd di Liga Inggris saat melawan Fulham, 23 Mei mendatang, digelar dengan kehadiran suporter di Old Trafford. Solskjaer mengaku tidak sabar menjalani pertandingan dengan disaksikan langsung oleh penonton.

“Mudah-mudahan, ketika kami punya fans di dalam stadion pada Selasa, atmosfer pertandingan akan bagus. Kami sudah menunggu lama untuk kehadiran penonton, jadi kami tidak sabar menikmati pertandingan,” ujar Solskjaer.

[Gambas:Video ]

(har)