Jakarta () – Perusahaan hiburan Korea Selatan SM Entertainment pada Minggu (26/12) waktu setempat mengumumkan pembentukan grup K-Pop anyar “Girls on Top” atau “GOT”.

Dalam unggahan foto perdana di akun Twitter resmi GOT menunjukkan bahwa semua personel berasal dari grup musik di bawah naungan SM Entertainment. Foto teaser tersebut juga diunggah di akun media sosial resmi SM Entertainment.

Para personel Girls on Top lain BoA, Taeyeon dan Hyoyeon dari Girls Generation, Seulgi dan Wendy Red Velvet , serta Karina dan Winter dari aespa.

Grup tersebut mengumumkan akan mengadakan pertunjukan spesial pada 1 Januari 2022 dan merilis lagu pertamanya pada 3 Januari pukul 18.00 waktu Korea Selatan atau sekitar pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya pada 2019, SM Entertainment pernah membentuk boy grup bergaya serupa yang seluruh personelnya berasal dari empat grup yang dinaungi oleh agensi tersebut.

Boy grup tersebut bernama SuperM, terdiri dari Taemin dari Shinee, Baekhyun dan Kai dari EXO, Taeyong dan Mark dari NCT 127, dan Ten dan Lucas dari WayV.

Debut grup tersebut dapat dikatakan sukses, terlihat dari album mini pertamanya yang terjual sekitar 168.000 kopi di Amerika Serikat hanya dalam waktu sepekan sejak debut.

Album mini bertajuk “SuperM” itu dirilis pada 4 Oktober 2019. Selain sukses dalam hal penjualan, album ini juga berhasil menduduki peringkat pertama di Billboard 200.

Sehari setelah perilisan album mini tersebut, SuperM segera menggelar konser debut di Capitol Records Building, Los Angeles, AS. Perjalanan SuperM berlanjut hingga pada 2020 mereka mengeluarkan album studio pertamanya yang diberi judul “Super One”.

Baca juga: SM Entertainment siap mulai proyek "SMTOWN 2022 : SMCU EXPRESS"

Baca juga: SM Entertainment sebar undangan Halloween ala "Squid Game"

Baca juga: Red Velvet tampil penuh warna lewat "Queendom"

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021