Breaking News in Indonesia

Sinyal Indonesia Gresini Bakal Tampil Bagus di Moto3 Spanyol

Jakarta, Indonesia —

Tim Indonesia Gresini menunjukkan bisa tampil cepat pada sesi tes bebas (FP) hari pertama Moto3 Spanyol, Jumat (30/4) kemarin.

Di FP1 dan FP2, Indonesia Gresini melalui Gabriel Rodrigo mampu meraih hasil bagus. Bahkan, Rodrigo berhasil menutup FP2 dengan menjadi yang tercepat.

Di FP1, Rodrigo bisa menempati posisi kedua. Pembalap asal Argentina itu mengukir catatan waktu 1 menit 46,588 detik.

Pilihan Redaksi
  • 3 Alasan Marquez Bisa Naik Podium di MotoGP Spanyol
  • 3 Formasi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022
  • Marquez Melawan Rasa Takut di MotoGP Spanyol

Rodrigo berjarak 0,169 detik dari Niccolo Antonelli yang jadi pembalap tercepat di FP1 Moto3 Spanyol. Posisi ketiga ditempati oleh Jason Dupasquier, disusul Jaume Masia dan Deniz Oncu di peringkat keempat dan kelima.

Sedangkan rekan setim Rodrigo, Jeremy Alcoba mencatat hasil kurang memuaskan. Alcoba harus puas mengakhiri FP1 dengan menduduki posisi ke-20.

Memasuki FP2, Rodrigo sukses meraih hasil yang lebih baik. Pembalap berusia 24 itu tidak mampu dibendung oleh Antonelli dan Romano Fenati untuk menjadi pembalap tercepat dengan catan waktu 1 menit 45,651 detik.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Posisi yang lebih baik juga diraih Alcoba. Ia berhasil memperbaiki posisi di FP2 dengan menempati posisi ke-14.

Hasil sesi tes bebas pertama jadi pertanda bagus untuk Indonesia Gresini, khususnya Rodrigo saat berlangsungnya FP3 dan babak kualifikasi Moto3 Spanyol pada hari ini. Rodrigo tentu ingin mengukir prestasi yang lebih baik setelah finis kelima di MotoGP Portugal, dua pekan lalu.

Balapan MotoGP Spanyol akan berlangsung pada Minggu (2/5). Balapan MotoGP Spanyol bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di Indonesia.com.

[Gambas:Video ]

(jal)

Tulisan ini merupakan bagian dari kumpulan artikel dalam Fokus: “Gas Pol di MotoGP Spanyol”