Breaking News in Indonesia

Sinopsis River Where the Moon Rises, Perjuangan Era Goguryeo

River Where the Moon Rises memperpanjang daftar sageuk yang tayang pada awal 2021, berikut sinopsis drama Korea tersebut.

Jakarta, Indonesia —

River Where the Moon Rises memperpanjang daftar sageuk yang tayang pada awal 2021. Drama Korea berlatar belakang era Goguryeo ini akan dibintangi Ji Soo dan Kim So-hyun. Berikut sinopsis River Where The Moon Rises.

River Where the Moon Rises merupakan interpretasi ulang cerita rakyat klasik Korea yang mengisahkan percintaan Putri Pyeonggang (Kim So-hyun) dan On Dal (Ji Soo).

Pyeonggang lahir sebagai seorang putri dan dibesarkan sebagai seorang tentara. Dia pintar dan berkepala dingin. Oleh sebab itu, ia yang juga dikenal sebagai Yeom Ga-jin ini menjadi perempuan penuh ambisi yang ingin menjadi pemimpin wanita pertama era Goguryeo.

Sementara itu, On Dal merupakan laki-laki yang cinta damai dan memiliki prinsip Pyeonggang bisa dilindungi dengan kedamaian.

Ia juga putra dari On Hyup (Kang Ha-neul), kepala suku Sunno dan juga seorang jenderal Goguryeo. Namun, On Dal bukan satu-satunya laki-laki di sekitar Pyeonggang.

Lihat juga:

Mr. Queen, Transgender, dan Perubahan Norma Sosial Korea

Kisah mereka juga diramaikan dengan kehadiran Jenderal elit Go Geon (Lee Ji-hoon) yang terlihat sempurna dalam segala hal. Ia sangat ingin membuat Pyeonggang menjadi miliknya. Ia pun tak ragu turun ke medan tempur untuk mendapatkan hal itu.

Di sisi lain, Go Geon disukai Hae Mo-yong (Choi Yoo-hwa), perempuan yang juga bertekad mengontrol Goguryeo. Tak hanya cantik dan penuh kehati-hatian, Hae Mo-yong juga bisa meramal masa depan dan memiliki rahasia begitu besar.

Gif Rekomendasi Drama Korea (Drakor)

Dalam drama ini, Kim So-hyun berperan ganda yakni Ratu Yeon dan Pyeonggang. Yeon menjadi sosok kunci di beberapa episode pertama. Ia merupakan karakter yang paling berpengaruh dalam membentuk kepribadian dan watak Putri Pyeonggang.

Ratu Yeon dikisahkan naik takhta di usia muda. Ia adalah pribadi yang berkemauan keras dan teguh. Meski tampak seperti sosok bertangan dingin, Ratu Yeon juga seorang ibu yang penuh kasih dalam membesarkan putri dan putranya.

Lihat juga:

Rekomendasi Film dan Drama Korea Kerajaan Terpopuler

Drama Korea Where the Moon Rises merupakan drama terbaru dari sutradara Yun Sang-ho yang dikenal lewat Kingmaker: The Change of Destiny (2020) dan Saimdang, Memoirs of Colours (2017).

Drama ini juga turut melibatkan penulis Han Ji-hoon yang terkenal lewat drama Temptation (2014) dan Women of 9.9 Billion (2019).

River Where the Moon Rises bisa disaksikan setiap Senin dan Selasa di Viu.

[Gambas:Youtube]

(chri/bac)

[Gambas:Video ]