Sinopsis Drama Korea Hush, Idealisme dan Suka Duka Wartawan

Farah

Hush menceritakan tantangan nyata kehidupan para wartawan, terutama dalam menyeimbangkan martabat di lapangan dan karyawan perusahaan media.

Jakarta, Indonesia —

Aktor senior Hwang Jung-min¬†kembali ke layar kaca. Kali ini ia beradu akting dengan YoonA Girls’ Generation dalam drama Korea Hush. Mereka sama-sama berperan sebagai wartawan. Berikut sinopsis¬†drama Korea Hush.

Hush menceritakan tantangan nyata kehidupan para wartawan, terutama dalam menyeimbangkan martabat sebagai reporter di lapangan dan karyawan perusahaan media yang selalu mencari keuntungan.

Han Joon-hyuk (Hwang Jung-min) merupakan reporter senior Daily Korea yang lebih sering menghabiskan waktu dengan bermain biliar daripada menulis berita.

Awalnya, ia merupakan reporter yang menjunjung tinggi keadilan terutama dalam pemberitaan.

Namun, ia lama-lama dihadapkan dengan idealisme dan pragmatisme. Belum lagi tuntutan sebagai suami dan ayah yang memengaruhi pekerjaannya. Kondisi itu membuatnya perlahan kehilangan gairah bekerja.

Sementara itu, Lee Ji-soo (YoonA) merupakan satu dari empat karyawan magang yang baru diterima Daily Korea. Ia memiliki karakter yang amat berani dan kompetitif. Lee Ji-soo tak pernah ragu mengatakan yang perlu disampaikan.

Hush merupakan drama pertama Hwang Jung-min dalam delapan tahun. Ia terakhir kali bermain di layar kaca melalui drama Peninsula pada 2012. Selama ini, Hwang Jung-min lebih aktif bermain film.

Lihat juga:

Taylor Swift Masuki Dunia Magis di Video Musik willow

Sementara itu, Hush akan menjadi drama pertama YoonA dalam tiga tahun terakhir. Sebelumnya, ia bermain dalam The King in Love (2017) serta The K2 (20016). Namun, YoonA sudah pernah berperan sebagai reporter dalam drama Prime Minister & I pada 2013.

Drama Hush juga akan diramaikan dengan penampilan Lee Seung-joon, Yoo Sun, Kim Jae-chul, serta Jung Joon-won.

Sutradara Choi Gyu-shik menyatakan Hush akan menjadi drama yang menyenangkan tapi turut menyentuh perasaan penonton di saat bersamaan. Ia juga menyatakan bakal lebih menyoroti keseharian para wartawan.

Lihat juga:

Taylor Swift Masuki Dunia Magis di Video Musik willow

“Daripada menyelidiki kasus-kasus seperti drama wartawan sebelumnya, kami mencoba menunjukkan keseharian mereka yang setiap hari reportase. Jadi kisah ini dapat dinikmati semua orang, termasuk yang tidak bekerja di media,” kata Choi Gyu-sik seperti dilansir Korea Herald.

Menariknya, setiap episode akan memiliki judul yang berkaitan dengan makanan, seperti episode pertama yang bertajuk Rice (Beras).

Drama Korea Hush akan memiliki 16 episode yang akan tayang setiap Jumat dan Sabtu di Korea Selatan mulai 11 Desember 2020.

(chri/bac)

[Gambas:Video ]


Next Post

Jokowi: Pandemi Covid-19 Ini Belum Berakhir, Ingat Selalu Protokol Kesehatan

Presiden Joko Widodo mengingatkan semua elemen masyarakat bahwa pandemi Covid-19 masih berlangsung di Tanah Air. Karena itu, masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M. Yakni, menggunakan masker, menjaga jarak minimal satu meter dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. “Pandemi ini belum berakhir,” kata Jokowi melalui akun Instagramnya, […]