Jakarta () – Shownu, pemimpin grup idola K-pop MONSTA X mengumumkan dirinya akan mulai menjalani wajib militer pada 22 Juli mendatang. Hal ini dia sampaikan melalui sebuah unggahan di laman penggemar resmi grup pada Sabtu (10/7).

"Mulai 22 Juli, aku akan mengambil cuti untuk memenuhi tugas pertahanan nasionalku. Rasanya seperti baru kemarin ketika aku melakukan debutku, tetapi sekarang saatnya bagiku untuk pergi ke militer," tulis dia seperti dikutip dari Soompi, Minggu.

Shownu berterima kasih pada para MONBEBE atau penggemarnya karena sudah mendukung dia dan tim selama ini. Dia lalu berjanji untuk melakukan yang terbaik demi bisa membalas cinta penggemar.

"Terima kasih telah membiarkanku merasakan dan mengalami banyak hal melalui MONSTA X. Aku akan melakukan yang terbaik untuk membalas (cinta) kalian. Terima kasih banyak telah membuatku menyadari aku dapat menjalani hal-hal baru setiap hari," ungkap dia.

Sementara itu, agensi MONSTA X, Starship Entertainment, merilis pernyataan yang mengumumkan Shownu akan memasuki pusat pelatihan militer pada 22 Juli 2021 dan menjalani pelatihan dasar selama tiga minggu sebelum memenuhi sisa wajib militernya sebagai pekerja layanan publik.

Keputusan menjadi pekerja layanan publik karena latar belakang medis Shownu yang pernah menjalani operasi untuk ablasi retina di mata kirinya dan dislokasi bahu.

Kemudian, demi pencegahan COVID-19, waktu dan tempat pendaftaran Shownu akan dirahasiakan dan tidak akan ada acara khusus di sana.

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021