Jakarta () – Serial fantasi “The Lord of the Rings” akan diputar perdana di Amazon pada 2 September 2022 dengan episode baru diperbarui setiap minggunya.

Mengutip Variety pada Selasa, syuting musim pertama dikabarkan telah selesai pada Senin (2/8) waktu setempat di Selandia Baru. Amazon juga telah merilis gambar resmi pertama dari serial tersebut.

“Perjalanan dimulai 2 September 2022 dengan pemutaran perdana seri 'The Lord of the Rings' asli kami di Prime Video," kata Kepala Amazon Studios Jennifer Salke.

“Saya tidak bisa cukup mengungkapkan betapa bersemangatnya kita semua untuk membawa audiens global kita dalam perjalanan baru dan epik melalui Middle-earth! Produser, pemeran, kreatif, dan tim produksi kami yang berbakat telah bekerja tanpa lelah di Selandia Baru untuk mewujudkan visi yang tak terhitung dan menakjubkan ini,” kata Salke.

Serial “The Lord of the Rings” akan mengambil plot ribuan tahun sebelum peristiwa di dalam novel dan film "The Lord of the Rings" serta "The Hobbit", yakni disebut sebagai Second Age atau Zaman Kedua.

Pemeran termasuk Cynthia Addai-Robinson, Robert Aramayo, Owain Arthur, Maxim Baldry, Nazanin Boniadi, Morfydd Clark, Ismael Cruz Córdova, dan lain sebagainya.

Baca juga: Amazon batalkan rencana game multiplayer "Lord of the Rings"

Serial ini dipimpin dan diproduseri JD Payne dan Patrick McKay. Produser eksekutif lainnya di nya Lindsey Weber, Callum Greene, Belén Atienza, dan sebagainya.

“Seperti yang dikatakan Bilbo, 'Sekarang saya pikir saya cukup siap untuk melakukan perjalanan lain.' Hidup dan bernafas di Middle-earth selama berbulan-bulan ini telah menjadi petualangan seumur hidup. Kami tidak bisa menunggu penggemar memiliki kesempatan untuk melakukannya juga, ”kata Payne dan McKay.

JA Bayona dikabarkan juga menjadi menjadi produser eksekutif sekaligus sutradara dalam serial ini. Sutradara lain di nya ada Wayne Che Yip dan Charlotte Brändström.

Serial “The Lord of the Rings” akan diproduksi Amazon Studios bekerja sama dengan Tolkien Estate and Trust, HarperCollins, dan New Line Cinema, sebuah divisi dari Warner Bros. Entertainment.

Baca juga: Serial "The Lord of the Rings" dapat izin syuting di Selandia Baru

Baca juga: Film anime "Lord of the Rings" akan dibuat

Baca juga: Ian Holm "Lord of the Rings" meninggal karena parkinson

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021