Jakarta () – Serial TV "Ironheart" mendatang akan menjadi yang pertama menghadirkan karakter transgender ke dalam Marvel Cinematic Universe seperti dilansir NME pada Jumat

"Ironheart" yang akan tayang di Disney+ menampilkan Dominique Thorne ("Judas And The Black Messiah", "If Beale Street Could Talk") sebagai penemu jenius Riri Williams, yang menciptakan baju zirah paling canggih sejak Iron Man.

POC Culture yang melakukan casting pemain mengatakan bahwa Marvel Studio sedang mencari wanita transgender Hitam, Latina atau Afro-Latina yang berusia sekitar 18-22 tahun untuk memainkan karakter yang sangat kutu buku, cenderung mistis dan memiliki selera humor yang unik.

"Ironheart" diperkirakan akan dirilis pada tahun 2023, meskipun belum ada konfirmasi yang diberikan.

Selama bertahun-tahun Marvel perlahan-lahan memperkenalkan karakter LGBTQ+ di alam semestanya.

Tahun lalu, film "Eternals" karya Chloé Zhao memperkenalkan superhero gay pertama di MCU dengan Phastos, yang diperankan oleh Brian Tyree Henry serta identitas gender dan biseksualitas Loki dikonfirmasi dalam serial Disney+ yang populer tahun lalu.

Karakter Valkyrie yang diperankan Tessa Thompson juga telah dikonfirmasi sebagai bagian dari komunitasnya.

Sementara itu, "Ironheart" akan membuat penampilan debutnya di "Black Panther: Wakanda Forever". Bos Marvel Kevin Feige mengkonfirmasi tahun lalu bahwa film ini dijadwalkan untuk rilis 2022.

Ryan Coogler kembali sebagai sutradara untuk sekuel "Black Panther", yang dibintangi oleh Letitia Wright, Angela Bassett, Danai Gurira, Florence Kasumba, dan Daniel Kaluuya.

Baca juga: "Moon Knight" bawa ragam persona dan cerita kompleks

Baca juga: Pengalaman Oscar Isaac perankan ragam karakter di "Moon Knight"

Baca juga: "Moon Knight" akan bawa MCU jadi lebih gelap

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2022