Jakarta () – Solois asal Indonesia Dhira Bongs kembali dengan karya terbarunya bertajuk "NY 2 AM" dengan sentuhan baru bagi para pendengar musiknya lewat pengalaman 3D Audio.

Saat anda mendengarkan lagu balada patah hati itu melalui headphone, anda akan merasa benar-benar sedang ada di dalam ‘ruangan’ dan menjadi tokoh utama dari lagu yang sedang dibawakan oleh Dhira.

Lagu "NY 2 AM" menceritakan sudut pandang seseorang tentang keraguan terhadap hubungan yang tengah dijalaninya.

"Seseorang ini sedang terjebak dalam hubungan di mana pasangannya berada dalam ketidakmampuan dan ketakutan untuk dekat dengannya," jelas Dhira dalam keterangannya ditulis, Kamis.

Iwan Popo bertugas sebagai sang produser di balik "NY 2 AM" dan yang berhasil menonjolkan karakter vokal khas Dhira yang sleek dan breathy.

Lagu ini semakin dipercantik dengan alunan synth lembut dan melankolis sekaligus melengkapi instrumen strings di bagian tengah lagu yang menambah ketegangan dan sisi dramatis dari lagu terbaru Dhira.

Visualizer dari "NY 2 AM" juga sudah dirilis oleh Dhira bersamaan dengan dirilisnya lagu ini di kanal YouTube resmi miliknya.

Kehadiran "NY 2 AM" menjadi single terbaru dari Dhira setelah sebelumnya merilis dua album, serta single "Holiday Savvy" yang merupakan hasil kolaborasinya bersama Grace Sahertian.

Bagi Dhira, karya itu menjadi bentuk nyata tentang warna musik yang dideskripsikan sebagai Pop-Eksploratif.

Sisi eksploratif dari seorang Dhira ini jugalah yang mampu membawa dirinya untuk melaksanakan Tour di Jepang pada tahun 2017, dan merupakan satu-satunya perwakilan Indonesia yang tampil di South by Southwest Festival 2019 (SXSW), Austin Texas tahun 2019 silam.

Niat melebarkan sayap untuk bisa berkolaborasi dan lebih dikenal di kancah internasional menjadi salah satu hal yang memicu Dhira untuk segera merilis karya-karya terbarunya sekaligus untuk berkolaborasi bersama musisi-musisi terbaik di karyanya mendatang.

Baca juga: Antoni Sidjabat kolaborasi bareng Dhira Bongs di "Sincere"

Baca juga: Dhira Bongs sajikan jazz bernuansa ska

Baca juga: Lima musisi lokal yang konser via "streaming"
 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021