Breaking News in Indonesia

Senggol Mir, Marquez Nyaris Kecelakaan di MotoGP Portugal

Jakarta, Indonesia —

Juara dunia delapan kali Marc Marquez nyaris kecelakaan di MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Algarve, Minggu (18/4).

Marquez nyaris melakoni balapan pertama setelah hampir sembilan bulan absen dengan tragis. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu hampir kecelakaan karena bersenggolan dengan juara bertahan Joan Mir dari Suzuki.

Insiden itu terjadi di lap kedua ketika persaingan masih cukup ketat. Sebelum senggolan terjadi, Marquez di posisi keempat, sedangkan Joan Mir di posisi ketiga.

Ketika para pembalap menikung ke kanan di tikungan 3, ban belakang motor Marquez menyenggol ban belakang Mir. Pembalap 28 tahun itu lalu goyah dan hampir terjatuh karena menekan rem dengan berlebihan guna menghindari tabrakan dengan Mir.

Beruntung, Marquez masih bisa mengendalikan motornya dengan baik dan hanya melebar ke kanan. Hanya saja, akibat insiden itu Marquez langsung turun peringkat ke posisi kelima karena disalip Fabio Quartararo.

[Gambas:Video ]

“Ya, kami bersaing. Ya, saya bermain dengan Marquez. Dia menutup ruang dengan baik di saat-saat terakhir dan saya sudah masuk dengan kecepatan lebih dan tidak bisa berhenti, kami bersenggolan. Tapi, jika mereka tidak menghukum Jack Miller di Qatar, maka aneh jika saya dihukum,” ucap Mir dikutip dari AS.

Dikutip dari Mundo Deportivo berdasarkan video DAZN, kejadian dengan Mir itu juga membuat Marquez dilewati Aleix Espargaro sehingga merosot satu setrip lagi ke posisi keenam.

Akan tetapi, kakak dari Alex Marquez tersebut harus puas menerima kenyataan finis ketujuh di MotoGP Portugal yang jadi seri ketiga MotoGP musim ini.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Secara menyeluruh performa Marquez terbilang apik di MotoGP Portugal. Usai start dari posisi keenam, performa Marquez tidak terlalu buruk karena bisa bersaing guna menembus barisan terdepan.

Lihat juga:

Kronologi Pembentukan European Super League

Hanya saja, insiden dengan Mir serta kesulitan tampil maksimal membuatnya disalip pembalap lain hingga akhirnya finis di urutan ketujuh.

(sry/rhr)

Tulisan ini merupakan bagian dari kumpulan artikel dalam Fokus: “Comeback Marquez di MotoGP Portugal”