Breaking News in Indonesia

Sekuel Enola Holmes Gaet Millie Bobby Brown-Henry Cavill Lagi

Jakarta, Indonesia —

Millie Bobby Brown dan Henry Cavill akan kembali dalam sekuel Enola Holmes. Demikian pula Sutradara Harry Bradbeer serta Jack Thorne yang juga akan kembali mengarahkan dan menulis sekuel film petualangan misteri tersebut.

“Saya tidak sabar untuk berkolaborasi kembali bersama keluarga Enola Holmes. Enola memiliki tempat spesial di hati saya. Dia begitu kuat, tak kenal rasa takut, pintar dan berani. Saya menantikan petualangannya berlanjut,” kata Brown seperti dilansir Deadline.

Pilihan Redaksi
  • 5 Rekomendasi Film Lawas Warkop DKI di Netflix
  • Daftar Lengkap Pemenang BaekSang Arts Awards 2021
  • Reuni Friends Tayang 27 Mei, Bintang Tamu BTS hingga Bieber

Dikutip dari Deadspin, hingga saat ini belum ada konfirmasi waktu penayangan sekuel Enola Holmes, tapi diperkirakan paling cepat tayang di Netflix pada 2022. Film pertama yang tayang 2020 sendiri jadi salah satu film terpopuler Netflix sepanjang masa, dan diputar lebih dari 76 juta kali dalam 28 hari pertama.

Kisah Enola berlatar di Inggris pada 1884, ketika dunia sedang berada di ambang perubahan besar. Saat itu, Enola baru saja berulang tahun ke-16 dan mendapati ibunya, Eudora (Helena Bonham Carter), menghilang secara misterius.

Selain mengikuti petualangan Enola mencari ibunya, film ini juga mengisahkan Enola yang membantu Lord Tewkesbury (Louis Partridge) ketika dalam bahaya. Tak heran film ini juga menyuguhkan beberapa adegan laga.

Sementara itu, Sherlock Holmes yang diperankan Henry Cavill hanya menjadi pemeran pendukung. Cerita keseluruhan film ini masih fokus pada karakter Enola dengan pesan-pesan feminisme yang disampaikan lewat berbagai adegan.

Namun, sisi emosional Sherlock dalam film tersebut cukup kentara dan berbeda dengan Sherlock versi film atau serial. Sherlock terlihat sangat peduli dengan Enola.

Review Enola Holmes bisa dibaca di sini.

Keinginan Sutradara Harry Bradbeer menggarap sekuel Enola Holmes sudah disampaikan sejak September 2020, meski Netflix sebagai produsen serial belum memberikan lampu hijau. 

“Kami sangat ingin memiliki sekuel. [Membuat sekuel] itu bukan keputusan saya, tetapi menggarap sekuel akan menyenangkan,” kata Bradbeer saat wawancara terbatas dengan Indonesia.com saat itu.

Hal serupa juga pernah disampaikan Brown. Ia ingin kisah Enola berlanjut karena merasa hubungan karakternya dengan Lord Tewksbury bisa dikembangkan dalam Enola Holmes 2.

Film Enola Holmes diadaptasi dari seri novel The Enola Holmes Mysteries karya Nancy Springer yang dirilis sepanjang 2006-2010. Total seri tersebut berisikan enam novel. Film pertama Enola Holmes dibuat berdasarkan novel yang bertajuk The Case of the Missing Marquess.

(chri/vws)

[Gambas:Video ]