Sekjen PSSI Bantah Shin Tae Yong Positif Corona

Farah

Jakarta, Indonesia —

Sekjen PSSI Yunus Nusi membantah kabar pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong positif virus corona. Yunus Nusi memastikan kabar Shin Tae Yong positif Covid-19 adalah hoaks.

Rumor Shin Tae Yong positif corona beredar di media sosial sejak pagi ini. Namun, Yunus Nusi memastikan pelatih asal Korea Selatan itu tidak positif Covid-19.

Pilihan Redaksi
  • Neslihan Yigit Sebut BWF Tak Adil, Ikut Bahas Indonesia
  • Aprilia Manganang Ajukan Nama Baru Aprilio Perkasa
  • Saksi Ahli: Aprilia Punya Penis dan Tak Pernah Haid

“[Kabar Shin Tae Yong positif corona] Hoaks, fitnah. Dosa kalau menyebarkan fitnah,” ujar Yunus Nusi kepada Indonesia.com, Jumat (19/3) pagi.

Lebih lanjut Yunus Nusi juga memastikan Shin Tae Yong akan hadir di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3), untuk menghadiri pembukaan turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

“Minggu, Shin Tae Yong datang ke Solo untuk memantau pemain,” ucap Yunus Nusi.

Shin Tae Yong sendiri sebelumnya menyatakan belum berencana mendapatkan suntik vaksin Covid-19. Pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu juga tidak masalah tidak mendapat vaksinasi di Indonesia.

[Gambas:Video ]

“Tidak masalah [tidak mendapatkan vaksin prioritas untuk bidang olahraga]. Terpenting masyarakat Indonesia bisa mendapat vaksin, jadi saya bisa berinteraksi dengan orang Indonesia,” ucap Shin Tae Yong beberapa waktu lalu.

“Sejauh ini saya belum ada pikiran untuk divaksin, baik di Indonesia maupun di Korea Selatan. Saya belum memikirkan vaksin. Meski balik ke Korea Selatan, saya juga belum tentu divaksin,” sambung pelatih 51 tahun tersebut.

Shin Tae Yong dan banyak pelatih asing dari berbagai cabang olahraga lain belum bisa menerima vaksinasi Covid-19 di Indonesia saat ini. Hal itu sesuai dengan aturan yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan soal penerima vaksin prioritas.

(TTF/har)


Next Post

Polisi Bubarkan Ibu-ibu Pendukung Rizieq Shihab di PN Jaktim

Jakarta, Indonesia — Aparat kepolisian membubarkan paksa massa dan simpatisan eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jumat (19/3). Massa yang sebagian besar terdiri dari ibu-ibu itu menggelar orasi untuk memberi dukungan kepada Rizieq yang hari ini menjalani sidang dakwaan secara virtual. Situasi sempat […]