Jakarta () – Sinetron komedi klasik di era 90-an "Seinfeld" dikabarkan akan rilis di platform streaming Netflix pada 1 Oktober dengan 180 episode. Netflix memperoleh hak siar atas "Seinfeld" pada tahun 2019 lalu dalam kontrak 5 tahun dengan Sony Pictures Television. Kontrak ini pun dinilai memakan biaya yang cukup mahal.

“Larry (David) dan aku sangat berterima kasih kepada Netflix karena telah memberikan kesempatan ini untuk kami. Dibutuhkan banyak nyali untuk mempercayai dua orang konyol yang benar-benar tidak memiliki pengalaman di televisi ketika kami membuat hal ini,” kata Jerry Seinfeld dalam sebuah pernyataan lelucon dikutip dari Variety, Kamis.

Sebelumnya, "Seinfeld" berjalan selama sembilan musim di NBC dan tayang perdana pada Juli 1989 silam. Pemutaran terakhir sitkom ini berakhir pada Mei 1998. Sitkom ini dibuat oleh Seinfeld dan David yang menjadi produser eksekutif bersama Howard West dan George Shapiro.

Serial ini adalah produksi kolaborasi Howard dan George yang bekerja sama dengan Castle Rock Entertainment.

"Seinfeld" juga telah memenangkan 10 penghargaan Emmy selama penayangannya, termasuk tiga piala aktor komedi pendukung untuk Richards, aktris komedi pendukung untuk Louis-Dreyfus dan serial komedi pada tahun 1993.

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021