Sandiaga Usai Jajal Gesits: Cocok Buat Pariwisata

Farah

Jakarta, Indonesia —

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjajal salah satu produk motor listrik Gesits. Kegiatan tersebut ia abadikan dan diunggah lewat akun Instagram pribadinya.

Sandiaga tampak duduk di atas motor Gesits bewarna merah. Ia juga terlihat mengenakan helm halfface lengkap dengan masker.

“Mencoba motor listrik inovasi karya anak bangsa. Kolaborasi dari dunia pendidikan ITS dan dunia usaha,” kata Sandiaga dalam akun instagram miliknya, dikutip Rabu (3/3).




[Gambas:Instagram]

Pada postingan itu Sandiaga juga menyebut bila motor listrik seperti Gesits cocok bila digunakan pada kawasan tertentu seperti spot eco tourism lantaran ramah lingkungan.

“Motor listrik Gesits menggunakan tenaga listrik yang mampu menempuh jarak sejauh 100 km dan mencapai kecepatan maksimal 70 km per jam. Pas sekali digunakan pada spot eco tourism sebagai moda transportasi ramah lingkungan,” ungkap dia.

Gesits pertama diluncurkan April 2019 yang saat itu dijual Rp24,95 juta namun masih off-the-road.

Lihat juga:

Gerak-gerik Pemerintah Buka Jalan Lebar buat Mobil Listrik

Motor ini menggendong motor listrik bertenaga 6,7 tenaga kuda. Motor listrik tersebut disokong baterai lithium NCM berkapasitas 3 kWh yang diklaim mampu melaju hingga 100 km per dengan satu kali pengisian daya.

Dalam satu kali pengisian baterai sampai penuh membutuhkan waktu tiga sampai empat jam.

Selain itu motor perdana Gesits ini juga dilengkapi fitur double disc brake, suspensi monoshock, LED daytime running light, dan HID projector head lamp.

(ryh/mik)

[Gambas:Video ]


Next Post

Kafe Tertua Berusia 3 Abad di Italia Terancam Tutup Permanen

Jakarta, Indonesia — Sebuah kafe tua berusia 300 tahun, Caffè Florian di Venesia, Italia terancam tutup permanen setelah berjuang selama satu tahun sulit akibat pandemi Covid-19. Meskipun beberapa kota sudah mulai mempersiapkan rencana pembukaan kembali mereka, tapi akhir pandemi mungkin tidak segera datang untuk menyelamatkan beberapa restoran paling terkenal di dunia, termasuk […]