Jakarta () – Hari raya Idul Adha tahun ini, masyarakat kembali dihimbau untuk melakukan salat ied di rumah saja. Mengikuti anjuran pemerintah, penyanyi Vidi Aldiano pun mengikutinya, namun dia sempat kebingungan siapa harus melakukan khotbah.

Vidi merayakan Idul Adha kali ini bersama dengan sang adik, Vadie Akbar yang sedang berada di kediamannya. Sejak pagi, Vidi dan Vadie sudah bersiap untuk salat.

"Di rumah cuma berdua sama adik, terus bangun-bangun kayak bingung gitu, yang khotbah siapa hari ini? Gimana mau salat ied, gimana mau dengerin khotbah?," kata Vidi mengutip unggahan InstaStory @vidialdiano pada Selasa.

Vidi pun sempat bertanya kepada para pengikutnya di Instagram perihal khotbah salat Idul Adha di rumah. Sebagian pengikutnya pun menjawab tak masalah jika tidak ada yang berkhotbah dan dia pun melanjutkan untuk melaksanakan ibadah salat.

"Enggak apa-apa katanya enggak khotbah. Yang penting niatnya benar, diterima," ujar pelantun "Ketulusan Cintaku" itu.

Usai salat ied, Vidi pun lanjutkan kegiatannya dengan berolahraga di sekitar rumah. Dia mengaku akan membakar lemak sebelum menyantap hidangan Idul Adha.

"Jalan pagi di komplek buat pakar lemak sebelum masukin lemak makan-makan Idul Adha. Happy Idul Adha," kata Vidi.

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021