Jakarta () – Salah satu lokasi syuting dari drama Korea ternama "Winter Sonata" di Chuncheon, Korea, akan dibongkar karena proyek pembangunan perumahan.

Tempat yang disebut Rumah Junsang, karakter yang dimainkan salah satu aktor yang menciptakan Korean Wave, akan dibongkar agar komplek apartemen baru bisa dibangun di sana pada 2024, dikutip dari Yonhap, Minggu.

Drama "Winter Sonata" yang tayang di Korea Selatan pada 2002 menuai popularitas di Negeri Ginseng dan negara-negara lain, terutama negara tetangga di Asia, termasuk Indonesia.

Junsang adalah pemeran utama yang dimainkan Bae Yong-joon, yang jadi populer di mancanegara setelah kesuksesan drama tersebut.

Rumah Junsang dulu dikunjungi oleh ratusan turis, termasuk penggemar "Winter Sonata" dari Jepang, setiap hari setelah drama itu tayang di Negeri Sakura pada 2004. Seiring berjalannya waktu, turis hampir berhenti mengunjungi rumah tersebut sejak beberapa tahun lalu.

Menurut pemerintah kota setempat, kawasan seluas 53.000 meter persegi, di mana Rumah Junsang dan banyak rumah tradisional Korea lainnya, yang disebut hanok, berada, akan dibangun kembali menjadi kompleks apartemen yang dapat menampung 1.039 rumah tangga.

Sementara piano dan beberapa barang rumah tangga yang pernah dipakai untuk syuting akan dipajang di taman kompleks apartemen baru.

 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021