Breaking News in Indonesia

Rossi Sadar Diri Tak Bisa Menang MotoGP

Jakarta, Indonesia —

Valentino Rossi menyadari bahwa ia tak punya kemampuan untuk memenangkan seri MotoGP di saat ini namun ia masih yakin seharusnya bisa memiliki posisi finis lebih baik.

Rossi baru mencatat empat poin dari empat seri awal MotoGP 2021. Empat poin tersebut didapat Rossi dari seri pertama di MotoGP Qatar. Setelah itu Rossi dua kali finis di luar 15 besar dan satu kali gagal finis karena kecelakaan.

Menilik performa di MotoGP 2021 sejauh ini, Rossi menyadari bahwa ia tidak punya kemampuan untuk memenangkan seri balapan MotoGP dalam waktu dekat. Namun ‘The Doctor’ menekankan bahwa sejatinya ia bisa punya posisi finis lebih baik.

Pilihan Redaksi
  • Man City vs PSG: Mbappe-Neymar Tolong Jangan Melempem
  • Prediksi Formasi Man City vs PSG di Liga Champions
  • Jelang Lawan PSG, Man City Lebih Sering Kalah di Kandang

“Meski saya menjalani start yang sulit, saya merasa mendapat dukungan hebat dari tim. Hal itu membuat saya gembira.”

“Saya tahu bahwa menjadi pembalap terdepan bakal jadi hal yang sulit, namun saya rasa seharusnya saya bisa mendapatkan posisi lebih baik dibandingkan seharusnya,” ucap Rossi seperti dikutip dari Marca.

Rossi baru saja pindah ke tim satelit Petronas Yamaha untuk MotoGP 2021. Di Petronas Yamaha, penampilan Rossi tidak kunjung membaik bila dibandingkan penampilannya bersama Yamaha di paruh akhir MotoGP 2020.

MotoGP - Spanish Grand Prix - Circuito de Jerez, Jerez, Spain - May 1, 2021 Petronas Yamaha SRT's Valentino Rossi during practice REUTERS/Jon NazcaValentino Rossi baru mengantongi empat poin dari empat seri awal MotoGP 2021. (REUTERS/JON NAZCA)

Rossi saat ini diikat kontrak satu musim oleh Petronas Yamaha dengan opsi perpanjangan kontrak untuk satu musim berikutnya. Rossi sudah menyatakan bahwa pilihan perpanjangan kontrak akan didasarkan pada performa di paruh pertama MotoGP 2021.

Balapan MotoGP 2021 berikutnya adalah MotoGP Prancis, 16 Mei mendatang. Di musim lalu, Rossi finis di posisi ketujuh pada balapan MotoGP Prancis.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Balapan MotoGP Prancis bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di Indonesia.com.

[Gambas:Video ]

(ptr/rhr)

Tulisan ini merupakan bagian dari kumpulan artikel dalam Fokus: “Gas Pol di MotoGP Spanyol”