Breaking News in Indonesia

Rossi Jelang MotoGP Spanyol: Saya Hanya Bos VR46!

Jakarta, Indonesia —

Jelang MotoGP Spanyol 2021, Valentino Rossi mengaku tidak terlibat langsung dengan Saudi Aramco dalam pembentukan tim VR46 MotoGP yang direncanakan tampil mulai 2022 hingga 2026.

Dalam keterangan resmi pada Rabu (28/4), Saudi Aramco melalui Tanal Entertainment Sport & Media menyatakan akan membentuk tim Aramco VR46 yang akan tampil di MotoGP mulai 2022.

Rossi mengaku tidak turun langsung melakukan negosiasi dengan pihak Aramco. Pembalap Petronas Yamaha itu mengaku terlalu sibuk sebagai pembalap.

Pilihan Redaksi
  • MotoGP Spanyol: Kronologi Keributan Lorenzo-Marquez
  • Mandalika Jadi Seri Penutup World Superbike 2021
  • Respons Marquez Soal Perang dengan Lorenzo di MotoGP Spanyol

“Saya tidak berbicara langsung dengan Aramco, karena saya pembalap MotoGP dan saat ini fokus ke balapan. Tentunya saya terlibat karena sepeda motor ada nama ‘VR46’, seperti tahun ini di Moto2 atau Luca Marini bersama Ducati,” ujar Rossi dikutip dari Crash jelang MotoGP Spanyol 2021.

“Tapi, kami punya banyak orang di VR46 yang bekerja untuk masalah ini. Saya hanya bos! Saya tidak berbicara langsung dengan sponsor,” sambung The Doctor.

Menariknya, dalam rilis resmi yang diterima media tidak ada pernyataan langsung dari pihak Aramco maupun VR46. Situasi kemudian menjadi aneh ketika pihak Aramco mengaku tidak mengetahui ada kerja sama dengan VR46 untuk membentuk tim MotoGP.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

“Saya tahu kami punya kesepakatan dengan Aramco untuk membuat tim MotoGP. Saya tidak tahu kenapa Aramco mengatakan mereka tidak tahu kabar ini,” ucap Rossi merespons pertanyaan media.

Saudi Aramco bukan pemain baru di dunia otomotif. Perusahaan minyak milik Kerajaan Arab Saudi itu sudah menjadi sponsor di sejumlah ajang balap ternama, termasuk Formula One.

Live streaming MotoGP Spanyol bisa disaksikan melalui Indonesia.com pada Minggu (2/5). Sedangkan siaran langsung balapan disiarkan Trans7.

[Gambas:Video ]

(har/ptr)