Jakarta () – Rose BLACKPINK dikabarkan akan mengikuti gelaran fesyen Met Gala 2021. Mengutip Hype Bae, Senin, Rose disebut terlihat di New York City tepat sebelum Met Gala 2021 yang dijadwalkan pada hari Senin (13/9) waktu setempat.

Baik YG Entertainment maupun Yves Saint Laurent – di mana Rose adalah ambasador globalnya – belum mengkonfirmasi kehadirannya. 

Jika rumor tersebut benar, Rose akan membuat sejarah sebagai penyanyi wanita K-pop pertama yang tampil di acara tahunan tersebut. Meskipun detailnya belum terungkap, penggemar dan publik mengharapkan sang bintang untuk mengenakan tampilan yang menonjolkan desain oleh Saint Laurent dan Tiffany & Co.

‚Äč

Sementara itu, Setelah beberapa kali penundaan dan pembatalan karena pandemi, Met Gala 2021 akan berlangsung pada 13 September.

Gala, yang secara resmi dikenal sebagai acara Metropolitan Museum of Art Costume Institute, adalah pameran mode tahunan Museum Metropolitan di New York City. Setiap tahun, tema gala dikaitkan dengan pameran.

Untuk pertama kalinya, pameran ini akan memiliki dua bagian — yang berarti dua Met Gala dalam waktu 12 bulan.

Tema Met Gala tahun ini adalah "In America: A Lexicon of Fashion," untuk menghormati peringatan 75 tahun Costume Institute dan merayakan mode Amerika modern.

Andrew Bolton, kurator institut tersebut, mengatakan kepada Vogue pada bulan April bahwa mode Amerika sedang "mengalami Renaisans" dan harus dihormati.

Baca juga: BLACKPINK rayakan lima tahun debut dengan "pop-up event"

Baca juga: Rose BLACKPINK lewati 200 juta penonton berkat "On The Ground"

Baca juga: BLACKPINK rencanakan rilis film bertajuk "BLACKPINK The Movie"

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021