Jakarta () – Aktor dan komedian Rony Dozer meninggal dunia dalam usia 46 tahun pada Kamis malam (11/11).

Kabar duka tersebut datang dari aktris Rency Milano melalui sebuah unggahan foto bersama Rony Dozer di akun Instagram-nya.

Rency mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka atas kepergian sang sahabat sebab pada Kamis pagi ia masih sempat mengobrol dengan Rony.

“Selamat jalan, Sahabatku. Tadi pagi padahal kita baru telponan. Aku dengar suara kamu kayak susah bicara.. Kamu sakit cerita, selama ini kita terus sama-sama, ya.. aku nggak nyangka pembicaraan kita tadi pagi terakhri. RIP,“ tulis Rency pada Kamis malam.

Ungkapan duka juga datang dari Tora Sudiro yang turut mengunggah foto bersama Rony Dozer di akun Instagram-nya. Dalam unggahan tersebut, Tora mengenang momen-momen yang telah dilalui bersama Rony.

“Pernah kita yang badannya segede gaban gini empet-empetan di Mini Cooper sampai kehabisan napas, Ron.. Pernah kita liat-liatan mata ketemu mata udah langsung ketawa,“ tulisnya.

Tora mencatat bahwa waktu-waktu yang dijalankan serta dilalui bersama-sama itu telah berlalu dengan tidak terasa.

“Terima kasih, Sahabat. Terima kasih sudah menjadi bagian dari cerita hidup gue sama Mieke. RIP Rony Dozer,“ sambungnya.

Rony memulai debut aktingnya di dunia film saat memerankan karakter bernama Gembol dalam film garapan Rizal Mantovani dan Jose Poernomo, “Jelangkung“ (2001).

Selain “Jelangkung“, ia telah bermain di sejumlah film tanah airnya, seperti “Petualangan Lollypop“ (2013), “Kurindu Natal Keluarga: Santa Claus dari Jakarta?“ (2021), “Tuyul dan Mbak Yul The Movie“ (2021), dan sebagainya.

Sementara itu, dalam dunia pertelevisian nama Rony semakin dikenal publik saat ia tampil dalam acara televisi Extravaganza. Ia juga membintangi sejumlah sinetron Indonesia, seperti “Arti Sahabat“ dan “Tuyul & Mba Yul Reborn“ serta FTV “Saus Merah di Gaun Putih“ dan “Layar Komedi: Hantu Televisi“.

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021